(pcs)

Cara Membersihkan Dan Merawat keyboard pada laptop

Saturday, November 8th 2014.

Cara Membersihkan Dan Merawat Keyboard Pada Laptop

keyboard merupakan salah satu komponen pada laptop yang memerlukan perawatan khusus pada segi kebersihannya. Keyboard rentan terhadap kotoran/debu yang menyelip pada sela sela keyboard. Keyboard yang kotor sangat mengganggu kinerjanya. Debu, cairan, dan makanan yang terjebak didalam tombol keyboard akan sangat mengganggu dan menyebabkan kerusakan pada laptop. Anda harus melakukan berbagai cara perawatan rutin guna mendukung keawetan leptop tersebut. Berikut beberapa cara membersikan keyboard pada laptop:

bersihkan-laptop-2-300x176

1. matikan terlebih dahulu power yang ada pada laptop dan juga cabut charger dan seluruh kabel USB yang terpasang pada laptop sebelum dibersihkan.
2. kemudian miringkan laptop tersebut dan kemudian tipu secara perlahan-lahan guna menghilangkan debu yang tersisa di sela sela keyboard.
3. lalu bersihkan batasan atau tepi pada keyboard menggunakan sendok yang dilapisi kain lembut yang sedikit basah.
4. atau gunakan penyedot debu mini untuk menghilangkan seluruh partikel kotoran yang ada didalam keyboard.
5. anda juga bisa menggunakan alkohol kadar rendah, tuang sedikit alkohol ke handuk halus lalu usah berulang ulang hingga bersih.
6. setelah dibersihkan gunakanlah keyboard protector untuk mencegah debu yang sudah dibersihkan kembali lagi kedalam keyboard
7. hindari makan dan minum didekat laptop, karna berbahaya apabila laptop anda terkena tumpahan air bisa menyebabkan konsleting.
8. kurangi kebiasaan main game dilaptop, apa lagi game tipe racing.karna hanya menekan beberapa tombol saja pada keyboard secara terus menerus dapat mengakibatkan keyboard rusak.

 

Dan berikut ini adalah cara merawat laptop:

1. Hindari menyetting Laptop dengan Kecerahan Layar Maksimal dalam waktu yang lama, karena akan berpotensi merusak LCD Layar karena panas yang dikeluarkan oleh layar secara terus menerus.
2. Jangan sekali-kali meletakkan Laptop diatas Kasur terlebih dipangku,  karena akan mengakibatkan hawa panas tidak bisa keluar dari Laptop yang diakibatkan oleh tertutupnya ventilasi udara yang ada di bawah Laptop
3. Jangan terlalu sering  pasang-copot charger, karena ini bisa mengakibatkan wear level baterai meningkatkan, sebaiknya selalu usahakan tancapakan charge ketika menggunakan Laptop.

 

Terimakasih telah menyimak, semoga bermanfaat ya 😀

 

 

Rp 2.300.000
Rp 2.300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
sale
Postronix Wireless Pro

13%

Rp 2.950.000 3.400.000
Rp 6.200.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage