(pcs)

Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

Monday, November 17th 2014.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

pasti pernah dong mengalami yang namanya laptop kamu tuh lemot banget? mengganggu banget ya kan?
bukan pekerjaan yang mudah, dimana kita benar benar harus jeli dalam mendiagnosa penyebabnya. karna setiap laptop pasti mempunyai penyabab yang berbeda beda, dari mulai hardisk penuh sampai virus yang menyebar.
disini saya akan coba membahasnya,,, yuk disimak….

 

berikut ini 3 macam penyebab laptop menjadi lemot

1. overhaet
overheat atau laptop kepanasan merupakan salah satu penyabab laptop menjadi lemot. saat laptop kita dalam keadaan panas melebihi suhu normal maka kinerja dari hardware juga akan semakin menurun, penurunan kinerja hardware ini yang menyebabkan komputer lemot.

2. virus
virus yang banyak dan menyebar keseluruh file juga akan mengakibatkan laptop anda lemot, bahkan sangat lemot. contohnya virus shortcut yang akan membuat kinerja laptop menjadi lemot. dan juga virus ramnit yang akan membuat aktifitas browsing anda menjadi lemot.

3. junk file
tumpukan file yang ada di recyle bin juga salah satu penyebab laptop anda lemot. karna file yang terhapus akan ditampung di recyle bin, dimana Recyle Bin memakai penyimpanan dari Disk C, yang notabenya Disk C adalah tempat menyimpan seluruh file OS.

nah udah tau penyebabnya kan???? saatnya kita cari tau solusinya,,,,

 

komputer-lambat

berikut ini solusi mengatasi laptop lemot:

* gunakan cooling pad saat kita menggunakan laptop dalamjangka waktu lama, karna penggunaan laptop yang telalu lama atau berjam jam akan membuat laptop menjadi panas dan tentunya akan berakibat pada penurunan performa hardware.

* menggunakan antivirus adalah cara terbaik mencegah laptop lemot karna serangan virus. namun tidak perlu memasang antivirus terlalu banyak juga, karna penggunaan antivirus terlalu banyak justru juga salah satu penyebab laptop menjadi lemot.

*  bersihkan registry pada laptop min 1 minggu atau 1 bulan sekali. untuk mencegah penumpukan registry yang membuat laptop menjadi lemot.

* hapus atau uninstall program program yang tidak penting, karna terlalu banyak program yang diinstall dengan ukuran besar salah satu penyebab laptop menjadi lemot.

* tambah Random Access Memory/ RAM, semakin besar RAM yang kitagunakan semakin cepat kinerja laptop kita, karna RAM ibarat sebuah sumber energi pada laptop.

*  periksa kondisi hardisk, karna bila hardisk rusak biasanya akan mengakibatkan laptop lemot. solusinya perbaiki bad sector atau membeli hardisk baru.

* lakukan defrag hardisk, jika di windows 8 istilahnya yaitu optimize. Lakukan defrag hardisk satu bulan dua kali. Tujuannya yaitu supaya file-file yang di hardisk tertata dengan rapi dan cepat alam mengakses data.

* install antivirus yang telah terupdate. Setelah itu lakukan scan pada laptop anda.

* kemungkinan dikarenakan Sistem Operasi yang corrupt/ mulai rusak. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan merepair sistem operasi atau jika mungkin lakukan install ulang.

* Hindari pemakaian hardisk hingga full.

 

nah udah tau penyebab laptop leemot dan cara mengatasi laptop yang lemot kannn???????

terimakasih sudah membaca 😀 😀 😀 😀 😀

 

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 1.000.000
sale
Postronix Wireless Pro

13%

Rp 2.950.000 3.400.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage