Thursday, April 18th 2019.

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

VPN sendiri adalah Virtual Private Network yaitu suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik). VPN mempermudah Anda apabila harus bekerja walau sedang berada di luar kantor. Anda dapat mengakses file, e-mail, dan database di kantor pusat Anda dengan menggunakan jaringan VPN yang relatif lebih murah dan aman dibandingkan dengan mengkoneksikan diri langsung ke server kantor Anda atau mengirim file melalui Internet.

Walaupun konsep VPN sangat bagus, tetapi bukanlah solusi yang mudah. Bahkan VPN memiliki rintangan dan hambatan yang harus diatasi agar mereka berfungsi dengan benar. Di blog ini, kami akan menyoroti 10 kesalahan umum VPN dan cara mengatasinya supaya koneksi Anda tetap berjalan lancar dan aman.

Kode Error 691

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: Sambungan jarak jauh ditolak karena kombinasi nama pengguna dan kata sandi yang Anda berikan tidak dikenali, atau protokol otentikasi yang dipilih tidak diizinkan di server akses jarak jauh.

Solusi: Salah satu jenis error yang paling mudah diatasi. Ini bisa muncul dari beberapa kesalahan berbeda, dan yang paling jelas adalah salah mengetik nama pengguna atau kata sandi, termasuk membiarkan caps lock menyala. Masalah dapat lebih sulit didiagnosis jika Anda menggunakan domain yang keliru atau jika Anda mencoba menggunakan VPN publik yang aksesnya telah dicabut. Dalam setiap kasus, pastikan apa yang Anda ketik sesuai dengan protokol yang benar.

Kode Error 800

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: VPN client tidak dapat menjangkau server.

Solusi:Ini dapat terjadi jika server VPN tidak terhubung dengan benar ke jaringan, jaringan untuk sementara mati, atau jika server atau jaringan kelebihan beban dengan lalu lintas. Kesalahan juga terjadi jika klien VPN memiliki pengaturan konfigurasi yang salah. Akhirnya, router lokal mungkin tidak kompatibel dengan jenis VPN yang digunakan dan memerlukan pembaruan firmware router.

Kode Error 619

 

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: Sambungan ke komputer jarak jauh tidak dapat dibangun.Error ini terjadi saat komputer mencoba untuk membuat sambungan baru ke server VPN atau ketika tiba-tiba terputus dari sesi VPN aktif. Klien Windows VPN memulai proses koneksi dan biasanya berhenti di langkah “Verifikasi nama pengguna dan kata sandi” selama beberapa detik sebelum pesan 619 muncul.

Solusi:Saat Anda melihat error VPN 619, ada beberapa solusi yang bisa dicoba untuk menyelesaikan masalah koneksi yang memicu kesalahan ini :

— Jika ada lebih dari satu klien VPN yang diinstal di komputer, pastikan hanya satu yang berjalan untuk menghindari konflik. Periksa pada aplikasi yang berjalan dan pada layanan Windows. Restart komputer untuk memastikan semua aplikasi lain dihentikan.

— Firewall dan program antivirus yang memblokir akses ke port VPN mungkin berjalan. Nonaktifkan sementara antivirus dan firewall tersebut untuk mengatasi masalah ini.

— Coba langkah perbaikan dan pemecahan masalah standar lainnya. Restart komputer klien. Hapus dan instal ulang pengaturan konfigurasi klien VPN. Cari komputer lain yang memiliki pengaturan kerja untuk membandingkan konfigurasi jaringan Anda dengan komputer yang berfungsi dengan baik.

Masalah konektivitas jaringan intermiten juga dapat menyebabkan error 619 muncul satu kali, tapi kemudian error tersebut tidak muncul kembali saat pengguna me-restart klien.

Kode Error 51

 

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: Tidak dapat berkomunikasi dengan subsistem VPN.

Solusi: Tidak ada tweak atau trik untuk memperbaiki kesalahan VPN ini selain memulai ulang layanan VPN atau menjalankan diagnosa masalah untuk koneksi jaringan lokal Anda.

Kode Error 412

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

KeteranganPeer jarak jauh tidak lagi merespons.

Solusi: Ini merupakan kesalahan yang cukup merepotkan karena pihak luar akan bisa melihat jaringan Anda jika VPN tidak dilengkapi fitur saklar bunuh. Pada akhirnya sambungan Anda yang akan terputus, tetapi jika koneksi jaringan kuat, kemungkinan firewall lah yang akan mengalami gangguan. Lakukan koneksi ulang cepat saat firewall tidak berfungsi. Jika ini memperbaiki masalah, putuskan sambungan dan lihat pengaturan firewall untuk mencari kesalahannya.

Kode Error 721

 

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: Komputer jarak jauh tidak merespons.

Solusi: Kesalahan ini sering terjadi ketika peer PPP jarak jauh tidak merespons. Dua solusi paling umum untuk kesalahan VPN ini adalah memeriksa pengaturan router Anda untuk memastikan TCP Port 1723 dan IP Protocol 47 (GRE) terbuka. Juga pastikan PPTP diaktifkan di router Anda dan firewall tidak diatur untuk memblokir lalu lintas.

Kode Error 720

 

10 Masalah pada jaringan VPN dan cara mengatasinya

Keterangan: Tidak ada protokol kontrol PPP yang dikonfigurasi.

Solusi: Kesalahan VPN ini terjadi ketika protokol yang berkomunikasi dengan server tidak benar. Solusinya agak teknis dan melibatkan pencarian VPN yang dapat didukung server Anda dan menginstal salah satu yang sesuai anggaran.

Sambungan dibuat, tapi tidak ada transfer data

Solusi: Kesalahan ini sering ditemukan ketika Anda memiliki layanan VPN yang sama pada lebih dari satu perangkat. Meskipun serverVPN memungkinkan enam koneksi sekaligus, menempatkan beberapa perangkat pada server yang sama akan menimbulkan kesalahan ini.

Sambungan dibuat, tapi tidak bisa menampilkan situs web tertentu

Solusi: Ini salah satu kesalahan paling menjengkelkan, mengingat alasan utama menggunakan VPN adalah membuka situs yang diblokir. Mengosongkan cache Internet merupakan langkah awal yang baik, dan memulai ulang VPN client perangkat Anda juga bukan ide buruk. Sumber masalahnya yang tidak terlihat seringkali ada pada pengaturan DNS. Banyak VPN akan menghubungkan Anda ke server DNS mereka, tetapi jika tidak, Anda harus melakukannya sendiri agar tidak menggunakan DNS dari negara tempat Anda online.

Kecepatan Internet lambat

Solusi: Inilah kendala yang dihadapi sekalipun Anda menggunakan VPN unggulan, namun kecepatan koneksi tidak mendukung. Solusi terbaik adalah mencoba dan menggunakan server yang secara fisik dekat dengan lokasi Anda untuk mengurangi latensi.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.500.000
Mesin Kasir Android ACACIA Series A

16%

Rp 4.200.000 5.000.000
Rp 1.800.000
Rp 5.000.000
Rp 3.200.000
Rp 1.600.000