Monday, December 7th 2020.

Memahami Perangkat HandHeld

Memahami Perangkat HandHeld

Memahami Perangkat HandHeld. Sebelum Memahami Perangkat HandHeld sebaiknya kita harus paham terlebih dahulu apa pengertian dari Scanner Karena pengertian merupakan hal dasar yang harus dipelajari terlebih dahulu sebelum mengetahui lebih jauh lagi.

1. Pengertian Scanner

Scanner merupakan sebuah alat elektronik yang memiliki fungsi dasar sebagai pengganda berkas dan penggunanya kemudian dikonversi dan disimpan dalam bentuk digital. Alat ini bekerja dengan cara memindai setiap bagian lembaran yang menjadi inputnya hingga tidak ada bagian yang tersisa.

Memahami Perangkat HandHeld

2.  Pengertian HandHeld Scanner

Hand held Scanner barcode termasuk dalam unit masukan. Fungsi alat ini adalah untuk membaca suatu kode yang berbentuk kotak-kotak atau garis-garis tebal vertical yang biasa disebut barcode yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka. Kode-kode ini biasanya menempel pada produk-produk makanan, minuman, alat elektronik dan buku. Hand held scanner adalah jenis scanner yang bisa kita aplikasikan dengan sangat mudah, karena cukup dengan menggunakan tangan. Hand scanner secara umum banyak digunakan sebagai peralatan keamanan, untuk mendeteksi dan memindai barang bawaan seseorang, sebagai alat untuk emnscan barcode di dalam swalayan, dan juga scanner untuk memindai isi dari sebuah dokumen.

Memahami Perangkat HandHeld

3. Jenis-Jenis Scanner

      1. Flatbed ScannerMemahami Perangkat HandHeld

Disebut dengan scanner flatbed karena scanner ini memiliki bentuk datar dan rata. Scanner flatbed merupakan jenis scanner yang paling umum digunakan dan banyak ditemui dalam dunia perkantoran maupun pribadi. sekaligus yang paling awal.

      2. Sheet-fed Scanner

Epson WorkForce DS-860 Duplex Sheet-fed Document Scanner | A4 Document Scanners | Scanners | Epson Indonesia

Scanner jenis ini memiliki harga yang lumayan mahal dan kinerjanya juga mirip dengan tipe flatbed. Bedanya adalah pada lembaran yang dimasukkan ke dalam scanner dan bergerak di sepanjang proses pemindaian.

Jenis scanner ini kurang cocok digunakan untuk buku. Sehingga yang pas adalah untuk pemakaian lembaran tunggal saja. Walaupun demikian, scanner jenis ini juga sering dijumpai di rumah ataupun perkantoran.

      3. Integrated Scanner

Amazon.com: HP Retail Integrated Barcode Scanner HP4430i 728725-002 863930-001: Computers & Accessories

Jenis scanner ini lumayan banyak digunakan, karena disinyalir mampu menghasilkan output dengan kualitas yang diinginkan.

      4. Drum Scanner

5 Jenis Scanner dan Fungsinya - DosenIT.com

Scanner jenis ini banyak digunakan untuk menangkap gambar dan memproduksinya kembali dengan tingkat resolusi yang tinggi. Memberikan hasil yang maksimal, membuat produsennya membuat hanya sedikit scanner jenis ini.

      5. Portable Scanner

Epson WorkForce ES-60W Wi-Fi Portable Sheetfed Document Scanner | A4 Document Scanners | Scanners | Epson Indonesia

Jenis scanner ini juga sedang banyak digunakan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Scanner portable ini disokong oleh penggunaan baterai serta kartu memori. Ketika pengguna melakukan pemindaian, konten hasil pemindaian langsung disimpan di dalamnya.

Memahami Perangkat HandHeld

Kunjungi channel Youtube kami: https://www.youtube.com/KiosBarcode/

Baca Artikel menarik lainnya: https://www.kiosbarcode.com/blog/

View Kios Barcode in a larger map

Contact Us :
Kios Barcode
Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 4.950.000
Rp 3.500.000
Mesin Kasir Aster (Paket B)

-10%

Rp 10.000.000 9.100.000
Rp 3.900.000
Rp 4.000.000
Mesin Kasir Dahlia Series C Apotek dan Klinik

8%

Rp 10.100.000 11.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage