Friday, November 10th 2023.

Cara Mengatasi sensor infrared cctv Tidak Mau Nyala

Cara Mengatasi Cctv Tidak Mau Nyala

Cara Mengatasi sensor infrared cctv Tidak Mau Nyala

Hallo sobat, kembali lagi dengan kami di kiosbarcode.com pada kesempatan  kali ini kita akan membahas tentang Cara Mengatasi sensor cctv inffrared tidak mau nyala. Apa aja sih tips nya untuk mengatasinya? simak artikel ini dengan untuk menjawab rasa penasaran anda.

Berikut Cara Mengatasi Infrared yang Tidak Menyala Dengan Mudah

  • Cek Sensor Intensitas Cahaya

Cara ini bisa kamu lakukan pertama kali, coba untuk cek bagian sensor intensitas cahaya. kemungkinan resistor cahaya tetap bekerja dan memberikan trigger sehingga menganggap kondisi sekitar tidak memiliki cahaya. kamu hanya perlu melakukan pembersihan pada bagian tersebut karena biasanya ada debu yang menganggu. Lakukan dengan perlahan agar tidak merusak komponen.

  • Ganti IR Cut Filter

Kamu bisa mengecek terlebih dahulu komponen IR Cut Filter. Jika memang tidak berfungsi lagi, kamu bisa langsung menggantinya dengan yang baru. Jika ingin memperbaikinya sendiri, penting memang untuk mengetahui komponen dari setiap bagian CCTV. Karena itu akan membantu dalam menyimpulkan kerusakan yang menyebabkan infrared CCTV tidak menyala.

  • Ganti Docking Lensa Kamera

Docking Lensa Kamera merupakan bagian yang menyatu dengan IR Cut Filter. Terdapat juga komponen magnet penggerak pada bagian tersebut. Jika infrared CCTV Anda tidak menyala, ada baiknya untuk mengganti bagian ini dengan komponen yang baru.

  • Cara Mengatur Infrared CCTV

Infrared pada CCTV ternyata bisa diatur apakah mau tetap aktif atau tidak. Jika tidak diaktifkan, maka hasil rekaman akan tetap berwarna. Untuk menonaktifkan infrared, bisa dilakukan dengan mudah. Langkah-langkahnya disesuaikan dengan seri DVR yang dipakai.

  1. Masuk ke sistem DVR menggunakan username dan password.
  2. Kemudian pilih kamera yang ingin Anda matikan infrarednya. Lalu klik kanan dan pilih Control Coaxial.
  3. Setelah itu pilih tombol tengah keypad, dan geser agar menu terlihat.
  4. Kembali ke tombol navigasi dan pilih DAY – NIGHT lalu klik tengah kembali.
  5. Jika sudah, ubah mode EXT menjadi Color dengan cara mengklik kanan atau kiri.
  6. Arahkan dengan navigasi ke return dan klik tombol bawah lalu tengah kemudian save dan exit. 

Sekian artikel dari kami tentang Tips Memilih Cctv Yang Tepat

Untuk info lebih lanjut,anda dapat mengunjungi situs web kami di kiosbarccode.com. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai produk peralatan kiosbarcode yang kami tawarkan dan memeriksa spesifikasinya. Kami yakin Anda akan menemukan apa yang Anda butuhkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Selain itu, jangan lupa untuk follow dan subscribe channel YouTube kami, agar anda tidak ketinggalan update an terbaru kami, yang di mana kami dapat membagikan berbagai informasi berguna tentang penggunaan, perawatan, dan pemeliharaan peralatan kiosbarcode.

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Jika Kamu memiliki sebuah pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut,  bisa hubungi tim Customer Service kami yang siap membantu:

Customer Service 1:

Telepon/SMS/WhatsApp: 081369101014
Customer Service 2:

Telepon/SMS/WhatsApp: 081259417100

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

Rp 150.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 5.750.000
Rp 4.700.000
Rp 21.000.000
Rp (Hubungi CS)