Thursday, May 20th 2021.

 4 FAKTOR RUSAKNYA PC 

4 Faktor PC Rusak

4 Faktor PC Rusak

Mempunyai komputer baik itu PC desktop, Laptop atau Notebook tentunya dapat memudahkan pekerjaan Anda. Namun apa jadinya, jika PC dan Notebook Anda mengalami penurunan sistem kerja secara cepat dalam kurun waktu yang singkat? Hal tersebut tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri untuk Anda. Dan karena itu, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 4 faktor rusaknya PC dan penanggulannya.(baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot)

1. Overheating

Overheating yaitu situasi di mana pc sangat panas serta kelanjutannnya bakal mati sendirinya. Satu diantara sebabnya yaitu pc didesak bekerja sangat tambahan. Selaku contoh kita yang kerap melaksanakan banyak multitasking program, serta main permainan yang berat beberapa hari tidak ada henti. Tahukah kamu?, apabila pc yang bekerja sangat berat, bakal memaksakan prosesor dan bagian lain buat bekerja lebih tambahan. Perihal ini pula yang menimbulkan panas berlebihan di pc lalu merasakan overheating.

Bagaimana caranya menanggulanginya? Seandainya insiden ini berlangsung, perihal yang sebaiknya kita melakukan yaitu diamkan pc pada situasi mati buat sejenak tunggu sampai semuanya bagian pc dingin kembali. Serta buat meminimalkan berlangsungnya overheating yaitu coba buat kurangi program multitasking yang berat, serta pakailah pc sekedarnya, disebabkan pc pun punya batasan toleransi pemanfaatan serta butuh waktu buat istirahat.

2. Debu yang Menimbun

Debu menjadi perihal yang biasa buat kita serta kemungkinannya kecil rasanya dapat menimbulkan pc cepat hancur, betul kan teman dekat Hitech? Seiring bersamanya waktu, pc yang kita gunakan akan dipenuhinya oleh debu yang mengacaukan ditambah lagi debu semakin lebih ringan menimbun pada bagian dalam bagian pc sama pada kipas, heatsink, motherboard, dan bagian yang lain. Perihal ini pula yang menimbulkan saluran udara pendingin pc terkendala maka udara panas sukar buat keluar. Pengaruh seperti berikut akan turunkan perform pc sebab temperatur dari hardware jadi tak terselesaikan, serta condong bertambah.

Buat menanggulanginya, coba buat bersihkan pc kita terpenting pada bagian dalam dengan buka casing PC sekurang-kurangnya 1bulan sekali buat kurangi efek debu yang menimbun. Selaku catatan melakukan perihal ini secara berhati-hati waktu membebaskan serta memasangkan casing dan bagian, dan kerjakan penempatan kembali dengan cocok serta kuat.

3. Listrik Tak Konstan serta Listrik Padam Secara Tiba-tiba

Listrik yang tak konstan serta listrik padam secara tiba-tiba yaitu satu perihal yang bisa menimbulkan pc kita cepat hancur. Mengapa begitu? Sebabnya disebabkan listrik yang mati tiba-tiba dapat membunuh fitur keras secara perlahan,serta Hardware yang sangat menanggung derita kepada kondisi ini yaitu HardDisk ingat bagian ini berhubungan dengan penyimpanan data yang peka. Apabila perihal ini biasa terjadi di pc kita, HardDisk peluang bakal merasakan kerusakan di bagian serta kehilangan data.

Bagaimana caranya menanggulanginya? Apabila masalah inti yang kita melawan yaitu arus listrik yang tak konstan serta listrik kerap padam yang dapat berlangsung setiap saat, pastinya yang bisa kita melakukan yaitu berikan fitur yang memiliki fungsi menolong pc buat meminimalkan berlangsungnya perihal ini. Semestinya pakailah Stabilizer buat menyetabilkan tegangan listrik waktu listrik tak konstan juga UPS (Uninteruptable Power Pasokan) selaku fitur buat men-support pc kita di waktu listrik padam secara tiba-tiba. Atas terdapatnya UPS begitu perlu sekali sewaktu listrik padam, UPS masih berikan daya ke pc atas daya listrik yang ditaruh dalam UPS, maka kita dapat menaruh data pekerjaan dulu serta mematikan pc secara normal maka aman buat hardware dari pc kita.

4. Terkena Virus

Virus pc dapat masuk dengan ringan ke satu pc lewat internet juga pindahan atau transfer file antar pc ataupun dari fitur external yang lain. Virus yang menyerbu pc, dapat menimbulkan kerusakan di struktur pc, maka pc tak dapat berjalan secara baik. Sejumlah virus pun mengonsumsi daya yang lumayan besar, maka pemanfaatan daya terserap oleh virus, karena itu prosesor bakal kerja lebih keras sampai kelabakan serta selanjutnya overheating lalu mati sendiri.

Bagaimana caranya menghindari juga menanggulangi virus di pc?

Buat menghindari masuknya virus ke pc kita, ada berbagai hal yang dapat kita melakukan selaku penjagaan serta protect, antara lain :

1.Manfaatkanlah software antivirus yang bisa dipercaya
2.Mememperbarui antivirus secara teratur
3.Terus melakukan scan virus sewaktu pengin memanfaatkan portable perangkat
4.Jangan sekali melaksanakan ambil file dari internet yang asing, serta
5.Pakailah spesifikasi internet security.

Demikian artikel 4 Faktor PC Rusak semoga bermanfaat…

DAPATKAN PC YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Mesin Kasir Camelia Paket C Resto & Cafe

6%

Rp 17.000.000 18.000.000
Rp 3.000.000
Rp 2.450.000
Rp 6.800.000
Rp 1.100.000
Rp 4.300.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage