Monday, May 30th 2022.

5 Manfaat Digital Marketing Untuk UMKM

5 Manfaat Digital Marketing Untuk UMKM

5 Manfaat Digital Marketing Untuk UMKM

1. Mendapatkan Jangkauan pelanggan lebih Luas

Dengan menerapkan digital marketing dalam bisnis kamu, maka kamu akan lebih mudah membantu kamu dalam menentukan perilaku konsumen, ketertarikan konsumen pada produk yang kamu jual, dan lainnya. Sebab Digital marketing yang menggunakan jaringan internet membuat bisnins kamu tidak memiliki batasan dalam menjangkau pelanggan. Dan kamu dalam hal ini hanya perlu melakukan analisa dalam menjangkau pelanggan kamu agar target pasar kamu sesuai dengan produk yang kamu jual.

Menggunakan cara ini cukup efektif untuk bisnis anda loh, mulai sekarang di coba ya!

2. Meningkatkan penjualan dengan lebih mudah

Selain dapat membuat jangkauan pelanggan lebih luas, digital marketing juga dapat menjangkau pelanggan tanpa tau batasan geografis, bahkan kamu bisa menjangkau calon pelanggan yang berada di luar daerah secara tepat.
Karena Internet tidak mempunyai batasan yang pasti sehingga hal ini dapat meningkatkan penjualan anda loh.

3. Biaya lebih hemat dan sedikit

Seperti yang telah dua hal disebutkan sebelumnya, digital marketing mempunyai keunggulan mengenai biaya yang lebih hemat dan sedikit, dibandingkan dengan membuat iklan konvensial seperti hal pada umumnya.
Selain itu di kamu bisa melakukan promosi melalui platform e-commerce yang tersedia untuk promosi lebih meluas, serta kamu juga bisa menggunakan media sosial.

4. Interaksi dengan pelanggan menjadi lebih mudah

Menjaga hubungan dan interaksi terhadap pelanggan menjadi bagian yang penting dari membangun bisnis yang sukses. Di masa yang sangat inovasi saat ini, mempertahankan pelanggan jadi jauh lebih penting. Kapanpun itu jika pelanggan merasa tidak senang, mereka bisa dapat dengam mudah memberitahukannya melalui media sosial atau website, dan ini secara negatif mempengaruhi bisnis Anda.

Jadi mulai sekaleidico-3V8xo5Gbusk-unsplash.jpgkarang layani pelanggan anda dengan baik dan ramah ya!

5. Mudah menganalisa penjualan

5 Manfaat Digital Marketing Untuk UMKM

Analisis penjualan adalah laporan mendetail yang berisikan penjelasan mengenai performa sales perusahaan, data konsumen, dan penghasilan perusahaan. Karena dengan adanya analisis ini, bisnis yang ada jalani bisa mengevaluasi kinerja penjualan perusahaan berdasarkan tujuan (Goals) yang telah ditetapkan bisnis kamu. Analisis data penjualan mungkin memakan terlalu banyak waktu dan tenaga. Namun, langkah ini merupakan elemen wajib yang dapat menentukan perkembangan bisnis anda ke depannya. Bagaimana tidak, dengan menerapkan digital marketing dalam bisnis kamu, kamu akan lebih sangant jauh lebih mudah menganalisa penjual melalui digital footprint yang ada. Sebab ini juga dapat membantu bisnis kamu dalam menentukan ketertarikan konsumen, perilaku konsumen pada produk yang kamu jual.

Inilah 5 Manfaat Digital Marketing Untuk UMKM. Semoga bermanfaat ya! Semoga Membantu.

 

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.200.000
Mesin Kasir Bougenville Type C Siap Pakai

5%

Rp 9.500.000 10.000.000
Mesin Kasir Android ACACIA Series A

16%

Rp 4.200.000 5.000.000
Mesin Kasir Touchscreen EDELWEISS Type C (Cafe & Resto)

8%

Rp 7.500.000 8.150.000
Rp 150.000
Rp 3.900.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage