Tuesday, July 5th 2022.

7 Tips Mengatasi Smatphone Lemot Kembali Ngebut

7 Tips Mengatasi Smatphone Lemot Kembali Ngebut

7 Tips Mengatasi Smatphone Lemot Kembali Ngebut

Memang Kejadian smartphone lemot atau sistem pengoperasiannya berjalan lambat, benar-benar seringkali bikin sebel. Hp lemot menggangu kinerja ponsel jadi kurang optimal.
Tetapi, kondisi ini tidak perlu khawatir. Kalian hanya lakukan cara mengatasi hp lemot dengan melakukan pengecekan lewat pengaturan.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Kalian coba agar performa hp tidak lemot.

1. Cek pembaruan sistem
Untuk para pengguna smartphone, ada baiknya kalian selalu periksa pembaruan sistem pada Android atau iOS. Pastikan sistem yang digunakan sudah update dalam versi terbaru. Pembaruan ini penting karena mengingat sistem OS yang lama suka terjadi bug yang dapat menyebabkan masalah kinerja.

2. Uninstall aplikasi yang tidak perlu
Cek kembali aplikasi pada Smartphone Anda. Apakah ada aplikasi yang mungkin tidak terpakai, maka sebaiknya segera hapus atau uninstall. Apabila dibiarkan tak beroperasi, aplikasi hanya akan membuat penuh di ruang penyimpanan atau bandwidth.

3. Koneksi wifi
Terkadang hp yang terasa berat atau lemot bukan berarti karena sistemnya, bisa juga dipengaruhi koneksi Wifi atau masalah jaringan seluler lewat data. Cobalah periksa koneksi WiFi dan alihkan ke jaringan WiFi lain atau pindah ke lokasi lain yang dapat menangkap sinyal lebih kuat.

4. Reset setelan ulang hp
Cara mengatasi hp lemot yang satu ini yaitu melakukan reboot atau menyetel ulang sistem pada Smartphone bertujuan untuk mengembalikan performanya seperti pengaturan awal dari pabrik. Selain reset ulang hp, bisa juga dengan cara di restart dan tunggu beberapa saat sampai sistem penyegaran hp kamu kembali normal.

5. Hapus data cache
Pengguna Smartphone Android atau iOS penting sekali untuk selalu rajin membersihkan cache di hp lewat pengaturan dan mengosongkannya. Karena cache yang dibiarkan menumpuk hanya akan membuat performa hp jadi kurang maksimal.

6. Bersihkan ruang penyimpanan
langkah berikutnya dengan menghapus file dokumen termasuk multimedia agar ruang penyimpanan kembali luas.
Performa hp lemot juga bisa saja dipengaruhi ruang penyimpanan yang penuh oleh sejumlah file dokumen, aplikasi, foto, audio, atau video. Coba untuk memanfaatkan fitur Cloud, Google Drive, iCloud, Google Foto atau lainnya dan cadangkan file Anda supaya ruang penyimpanan tetap kosong.

7. Hapus aplikasi berjalan di background hp
Banyaknya aplikasi yang berjalan bersamaan akan membebani kerja RAM dan membuat ponsel melambat. Anda bisa mengecek ke menu Pengaturan-Device-Care-Battery. Selain itu jangan terlalu sering menjalankan aplikasi secara bersamaan supaya tidak lemot.

Untuk masalah tersebut, tentunya kalian harus mengganti hp lama ke seri hp terbaru dengan sistem yang terbaru pastinya. Demikian artikel singkat dari kami mengenai 7 Tips Mengatasi Smatphone Lemot Kembali Ngebut, yang dapat Anda terapkan, baik untuk pengguna Android ataupun iOS. Untuk mendapatkan informasi aktual seputar teknologi, mein kasir, serta sistem security. Software POS bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis online atau offline hanya di kiosbarcode.com.

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Mesin Kasir Camelia Paket A Resto & Cafe

10%

Rp 8.100.000 9.000.000
Mesin Kasir Touchscreen EDELWEISS Type B (Cafe & Resto)

6%

Rp 6.700.000 7.150.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 4.200.000
Rp 1.800.000
Rp 25.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage