Friday, December 11th 2020.

Alasan Mengapa Harus Memiliki Cash Drawer untuk Kasir Anda

Alasan Mengapa Harus Memiliki Cash Drawer untuk Kasir Anda

Alasan Mengapa Harus Memiliki Cash Drawer untuk Kasir Anda

Cash drawer atau laci uang elektronik adalah drawer atau laci yang berisi rak-rak yang disebut bill tray dan coin tray, digunakan untuk penyimpanan uang berdasarkan nominal uang. Bill tray adalah untuk uang kertas dan coin tray untuk uang logam.

Laci uang elektronik/Cash drawer memiliki manfaat bagi anda yang sudah memiliki aplikasi Kasir online/Komputer Kasir/Point Of Sales. Cash drawer dapat terintegrasi dengan printer kasir dan komputer kasir, jadi saat customer melakukan pembayaran cash drawer akan otomatis terbuka.

Bahkan jika anda belum memiliki POS (Point Of Sale)/sistem komputer kasir elektronik. Memiliki Cash drawer juga ada manfaatnya.

Berikut ini Alasan Mengapa harus memiliki cash drawer untuk kasir anda.

  1. Dapat Terintegrasi dengan Sistem POS (Point Of Sales)

Cash Drawer dapat membuka otomatis jika sudah di set dengan sistem POS anda. Setelah print atau sebelum print nota maka otomatis cash drawer/laci kasir akan membuka. Kasir tidak perlu mencari kunci untuk membuka laci karena secara otomatis laci akan terbukar setelah melakukan input transaksi.

  1. Bisa Dijadikan sebagai Laci Biasa

Penggunaan laci kas tidak mutlak hanya untuk mesin kasir/Komputer Kasir, karena dapat digunakan sebagai laci kas biasa dengan banyak fungsi, karena keunggulan utamanya adalah uang yang ada di laci bisnis dapat diletakkan secara tepat sesuai dengan jenis desimalnya.

  1. Sifatnya Portable

Saat terjadi bencana alam atau kebakaran anda bisa menyelamatkan uang hasil penjualan anda hanya dengan membawa cashdrawer, jika anda mengggunakkan laci uang yang ada dalam meja tentunya akan menyulitkan saat proses menyelamatkan uang anda. Karena sifat portablenya laci uang dapat ditempatkan dimana saja dan juga bisa dibawa pulang.

  1. Lebih Aman dan Rapi Dalam Penyimpanan Uang.

Ketika Cashdrawer ditutup maka otomatis akan terkunci. Hal tersebut dapat menghindari kerugian atas kelalaian yang dilakukan pegawai anda saat lupa mengunci kembali laci uang.  Pada umumnya Cash Drawer terbuat dari besi yang keras sehingga aman dari pembobolan atau pukalan benda keras. Selain itu, Cash Drawer juga dilengapi dengan Baki Koin dan Baki uang kertas. Dengan Begitu penyimpanan uang dapat tertata dengan rapi.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.000.000
Rp 9.000.000
Mesin Penghitung Uang ZSA 5000S

1%

Rp 19.300.000 19.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.300.000
Rp 3.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage