Tuesday, April 11th 2023.

Alasan Scanner Tidak Berfungsi

Alasan Scanner Tidak Berfungsi

Alasan Scanner Tidak Berfungsi

Deskripsi

Scanner adalah tipe alat atau piranti yang dibutuhkan untuk lakukan bermacam jenis pekerjaan kantor yang perlu untuk kebutuhan beberapa pemakainya. Dimulai dari mendigitalkan file penting yang masih belum berupa file digital, memotretkopi beberapa berkas penting, dan bermacam jenis pekerjaan kantoran yang lain yang penting dilaksanakan supaya seorang dapat bekerja dengan benar dan baik.

Sudah pasti kebutuhan sekolah bisa juga jadi salah satu perihal yang dapat ditolong karena ada scanner itu. Karena itu, kita perlu ketahui apa pemicu scanner tidak dapat scan hingga kita dapat menangani permasalahan scanner yang tidak dapat lakukan scan dengan bisa lebih cepat, atau menghindar permasalahan scanner tidak dapat lakukan scan.

Memang apa saja pemicu scanner tidak dapat scan itu? Apa hal yang menjadi pemicu sebuah piranti scanner tidak dapat berperan dengan seperti mestinya? Apa kamu sudah tahu atau memang belum? Jika kamu belum ketahuinya, sudah pasti kamu harus membaca artikel kesempatan ini sampai habis. Janganlah lupa juga untuk menyaksikan bagaimanakah cara menangani scanner macet ya.

Adapun beberapa jenis pemicu scanner tidak dapat scan itu, salah satunya sebagai berikut ini:

1. Driver tidak terinstall

Salah satunya tipe permasalahan yang dapat mengakibatkan scanner tidak dapat berperan secara benar ialah karena tidak ada driver di computer atau netbook yang sesuai perangkat piranti keras yang kita punyai. Ini tentu saja jadi salah satunya permasalahan fundamental yang dapat dituntaskan dengan meng-install driver sesuai tipe scanner yang kita punyai. Namun, biasanya permasalahan semacam ini mulai jarang-jarang dijumpai ingat mekanisme operasi kekinian, dan piranti-perangkat kekinian, umumnya telah memasangkan driver plug-n-play yang dapat mengetahui dan meng-install langsung jika kita masukkan atau menyambungkan scanner lewat port USB.

Meskipun kemungkinan driver telah terinstall, tidak ada kelirunya jika kita mengecek kembali apa driver untuk scanner telah terinstall, dan jika sudah terinstall sejenis apa, agar kita dapat pastikan dengan pas adakah permasalahan driver yang kurang atau mungkin tidak. Driver biasanya condong mempunyai kelengkapan yang serupa sekalinya berlainan tipe scanner dan perannya.

2. Driver corrupt

Pemicu yang lain yang terkait dengan driver scanner ialah karena permasalahan driver yang corrupt. Driver corrupt dapat muncul karena saat instalasi gagal secara baik, karena itu file-file yang lain dibutuhkan supaya driver dapat berperan dengan normal tidak ada di file mekanisme komputermu. Karena berikut, scanner yang kamu punyai bisa tidak berperan secara baik, diantaranya ialah tidak dapat lakukan proses scanning seperti yang kamu harap. Untuk menangani permasalahan ini, sudah pasti dibutuhkan proses instalasi ulangi dengan driver yang pas supaya file driver yang diperlukan dapat dipunyai oleh file mekanisme computer yang kamu punyai.

Jika terjadi error saat proses instalasi, sebaiknya jika kamu berusaha untuk menguninstall lebih dulu driver yang awalnya diinstal, baru kemudian dilaksanakan instalasi ulangi driver yang diperlukan oleh scannermu. Janganlah lupa untuk lakukan re-start sesudah lakukan uninstall ya.

3. Port salah

Kecuali beberapa permasalahan di atas, salah satu perihal yang menjadi permasalahan yang mengakibatkan scanner tidak dapat lakukan scan dengan benar dan baik ialah karena register port yang salah yang dilaksanakan saat proses instalasi. Ini dikarenakan oleh bermacam jenis hal, seperti salah komunikasi, masalah program, bug, dan bermacam jenis permasalahan yang lain membuat scanner tidak mengetahui input dengan pas sesuai yang dikirimkan oleh program atau komputermu.

4. Kabel hancur

Selain banyak hal di atas, karena yang lain dapat membuat scanner tidak dapat lakukan scan ialah karena fisik, yang dalam masalah ini diantaranya ialah karena kerusakan pada kabel yang dipakai untuk menyambungkan scanner dengan computer atau netbook yang kamu punyai. Untuk mengetahui apa kabelmu hancur atau mungkin tidak, langkah paling mudah dan paling tentu ialah dengan berusaha untuk memakai kabel lain untuk lakukan proses scanning. Jika proses scanning dapat dilaksanakan, tentu saja hal itu mengisyaratkan jika scanner yang kamu punyai bisa berperan secara baik sementara kabelnya alami kerusakan.

Jika kabelnya hancur, sudah pasti hal yang penting kamu kerjakan ialah menukar kabel itu dengan kabel yang lain baru dan bisa dibuktikan tidak hancur, sebagai media penyambung di antara scanner dengan computer atau netbook yang kamu pakai. Kabel ini umumnya bernilai murah, namun kamu harus pastikan lebih dulu dengan benar jika kabel scanner yang hancurlah sebagai permasalahan dan bukan lainnya, sebagai mengantisipasi supaya kamu tidak keluarkan terlampau uang banyak tapi tidak berpengaruh apa-apa pada piranti keras yang kamu punyai. Permasalahan kabel hancur ini diulas dalam langkah menangani scanner tidak teridentifikasi, jadi kamu dapat menyaksikannya lebih jauh jika kamu alami permasalahan yang serupa.

5. Slots kabel hancur

Selain kabel yang hancur, hal yang lain menjadi pemicu kenapa scanner tidak dapat lakukan scanning ialah karena slots kabel yang hancur. Slots kabel yang diartikan ialah tempat konektor untuk menyambungkan scanner dengan computer yang kita punyai. Dalam kata lain, slots ini seperti port USB yang dapat kita pakai untuk menyambungkan di antara printer dan netbook atau piranti-perangkat keras yang lain. Jika slots konektor kabel hancur, sudah pasti scanner tidak dapat disambungkan dengan netbook atau computer.

Untuk membenahi permasalahan ini, sudah pasti kita perlu lakukan pergantian slots kabel USB yang ada pada scanner atau computer atau netbook yang kita punyai, bergantung yang mana alami kerusakan. Untuk melakukan, diperlukan ketrampilan tehnis khusus yang menyaratkan kita pahami permasalahan solder mensolder. Jika kamu tidak memiliki, akan lebih bagus jika kamu minta kontribusi tukang service yang dapat melakukan perbaikan.

6. Piranti scan hancur

Selain bermacam jenis permasalahan di atas, pemicu scanner tidak dapat scan yang lain bisa juga tiba dari sisi scanner tersebut. Dalam makna, scanner tersebut hancur hingga ia tidak dapat mengolah atau lakukan scanning seperti yang diinginkan. Kerusakan dari sisi scanner dapat mencakup pada piranti pencitraan, piranti penangkap hasil scan, processor, atau sisi yang lain membuat scanner tidak dapat lakukan pekerjaan dan perannya secara baik. Kerusakan seperti ini sudah pasti bisa juga jadi argumen kenapa kita perlu lakukan langkah cleaning printer Windows 10.

Jika piranti scannermu hancur, tentu saja langkah terbaik untuk menanganinya dengan mengantarnya ke tukang service supaya bisa diperbarui sesuai kekuatan tukang service itu. Atau jika tidak begitu, kamu bisa beli scanner baru untuk gantikan scanner lama yang sudah alami kerusakan itu.

 

demikian artikel Alasan Scanner Tidak Berfungsi semoga bermanfaat…

DAPATKAN SCANNER YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 21.000.000
Rp 3.900.000
Rp 50.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 20.500.000
Rp 10.500.000