Wednesday, November 23rd 2022.

Apa Itu Barcode?

 

Barcode untuk mesin pemindai barcode

Kode batang atau yang biasa disebut dengan barcode adalah suatu kumpulan data optik yang dibaca oleh mesin. Kode batang ini mengumpulkan data dalam lebar sebuah garis dan spasi garis paralel dan dapat disebut sebagai kode batang. Selain itujuga memiliki bentuk persegi, titik, dan bentuk geometri lainnya di dalam gambar yang disebut kode matriks simbologi 2D (2 dimensi). Selain tak ada garis, sistem 2D sering juga disebut sebagai kode batang. Barcdoe dapat dibaca atau dipindai dengan cahaya yang tetap dan satu photosensor yang secara manual digosokkan pada kode batang. Lalu, apa saja fungsi dari barcode itu?

Fungsi Barcode

  • Di beberapa ritel toko, penggunaan barcode difungsikan untuk melacak seluruh item atau produk.
  • Sebagai pelacak kartu anggota sebuah ritel, entah berasal dari sistem berlangganan atau memiliki kartu yang memiliki informasi di dalam sebuah ritel, atau lain sebagainya.
  • Melacak pergerakan suatu barang atau item seperti dalam bisnis sewa mobil, bagasi maskapai penerbangan, dan lain sebagainya.

 

Barcode dapat digunakan serta dimanfaatkan sebagai metode untuk menambah tingkat penjualan dengan mengandalkan efisiensi terhadap pekerja yang ada dengan bantuan mesin pemindai barcode, mengatur atau mengelola persediaan barang yang ada lewat pemindai, menyimpan lebih banyak informasi. Selain dari keperluan bisnis, biasanya barcode dimanfaatkan sebagai sarana di berbagai bidang seperti perpustakaan yang akan memudahkan proses peminjaman dan pengembalian buku dengan scan yang dilakukan para pustakawan.

 

Keuntungan Menggunakan Barcode

  • Proses input data lebih cepat.
  • Proses input data lebih tepat.
  • Proses input lebih akurat mencari data.
  • Mengurangi biaya.
  • Peningkatan kinerja manajemen.

Barcode memang memiliki banyak sekali manfaat, untuk itu diperlukan produk-produk pemindai barcode yang juga mumpuni. Kami hadir untuk menyelesaikan permasalahan anda mengenai pengelolaan barang lewat produk pemindai barcode dengan kualitas terjamin. Lihat selengkapnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store:Kios Barcode(spesialis barcode dan alat kasir)Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta HarapanJl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp (Hubungi CS)
Rp 15.000.000
Mesin Kasir Aster (Paket A)

-11%

Rp 9.000.000 8.100.000
Rp 13.100.000
Rp 3.300.000
Rp 5.750.000