Thursday, January 5th 2023.

Apa itu Kertas Thermal?

Ilustrasi Apa itu Kertas Thermal?

Apa itu kertas thermal? Kertas thermal adalah jenis kertas yang digunakan dalam printer thermal untuk mencetak gambar, teks, atau simbol yang terlihat di atasnya. Bahan kertas ini memiliki lapisan pelindung yang terbuat dari polimer yang dapat menahan panas dan menghasilkan cetakan yang tahan lama. Kertas ini biasanya digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan cetakan yang tahan lama dan tidak mudah terkikis, seperti tiket, label, dan struk transaksi.

Kertas thermal memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kertas biasa yang digunakan dalam printer. Pertama, kertas thermal tidak memerlukan tinta atau toner untuk mencetak, sehingga lebih hemat biaya. Kedua, kertas thermal dapat menghasilkan cetakan yang tajam dan jelas, karena proses cetaknya menggunakan panas yang tinggi untuk mengeluarkan cetakan dari lapisan pelindungnya. Ketiga, kertas thermal tidak mudah terkikis atau tergores, sehingga cocok untuk aplikasi yang membutuhkan cetakan yang tahan lama.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dari kertas thermal. Pertama, harganya lebih mahal dibandingkan dengan kertas biasa. Kedua, kertas thermal tidak dapat dicetak dengan menggunakan printer inkjet atau laser, hanya dapat digunakan dalam printer thermal. Ketiga, kertas thermal tidak dapat dicuci atau dibersihkan dengan air, sehingga tidak cocok untuk aplikasi yang membutuhkan cetakan yang mudah dibersihkan.

 

Mengapa Harus Menggunakan Kertas Thermal?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk menggunakan kertas thermal daripada kertas biasa. Pertama, kertas thermal tidak memerlukan tinta atau toner untuk mencetak, sehingga lebih hemat biaya. Kedua, kertas thermal dapat menghasilkan cetakan yang tajam dan jelas, karena proses cetaknya menggunakan panas yang tinggi untuk mengeluarkan cetakan dari lapisan pelindungnya. Ketiga, kertas thermal tidak mudah terkikis atau tergores, sehingga cocok untuk aplikasi yang membutuhkan cetakan yang tahan lama.

Selain itu, kertas thermal juga dapat digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan kecepatan cetak yang tinggi, karena printer thermal dapat mencetak dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan printer inkjet atau laser.

Namun, perlu diingat bahwa kertas thermal hanya dapat digunakan dalam printer thermal. Tentunya tidak dapat dicetak dengan menggunakan printer inkjet atau laser. Jadi, jika seseorang tidak memiliki printer thermal, maka ia tidak dapat menggunakan kertas thermal. Selain itu, kertas thermal juga lebih mahal dibandingkan dengan kertas biasa. Jadi harus dipertimbangkan dengan seksama apakah kelebihannya sebanding dengan harganya yang lebih tinggi.

Kami menyediakan kertas thermal berkualitas terbaik untuk keperluan kasir dalam bidang usaha yang Anda kelola. Hubungi kami untuk informasi lebih rinci.

Kertas Thermal

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Mesin Kasir Bougenville Type C Siap Pakai

5%

Rp 9.500.000 10.000.000
Rp 10.500.000
Rp 3.300.000
Rp 800.000
Rp 5.000.000
Rp 7.400.000