Thursday, December 1st 2022.

Apa itu Printer Barcode?

Ilustrasi barcode

Printer barcode yang biasa kita jumpai pada ritel ekspedisi pengiriman paket atau toko online menggunakan mesin printer jenis thermal dengan cara kerja memanaskan bagian kertas. Dengan demikian, beberapa jenis kertas yang menampilkan warna yakni hitam merupakan hasil akhir dari proses pencetakan dari pemanasan tersebut. Kita biasa menjumpai printer sejenis ini di beberapa ritel atau mesin ATM  yang mencetak struk. Dengan memanfaatkan teknologi pemanasan atau pembakaran skala kecil demikian membuat printer ini menghemat penggunaan tinta sebagai bahan baku lain selain kertas.

Printer sejenis ini memungkinkan penggunaan yang lebih ramah ketimbang jenis printer lainnya yang menggunakan tinta. Meski demikian, printer thermal memiliki banyak jenis-jenis lain yang banyak jika dicari. Salah satu yang cukup terkenal karena familiar adalah printer jenis thermal untuk penggunaan kartu kredit menggunakan tanda terima. Sebagai acuan, printer ini memungkinkan daya panas untuk proses pemanasan kertas sehingga tampilan huruf yang ada terlihat lebih jelas. Ada yang membedakan di antara jenis printer ini, seperti penggunaan dan faktor ukuran.

 

Pengertian

Apa itu Printer Barcode? Printer barcode adalah jenis printer yang menggunakan jenis printer thermal yang menggunakan proses pemanasan kertas sebagai metode lain mencetak tanpa tinta. Namun, perlu digarisbawahi bahwa tinta ini menggunakan kertas khusus untuk penggunaannya yaitu kertas thermal. Memang bukan sembarang kertas seperti kertas lain, kertas thermal berkarakteristik lain ketimbang jenis kertas lain. Printer barcode digunakan untuk mencetak kertas barcode untuk berbagai keperluan. Biasanya untuk keperluan ekspedisi paket atau kebutuhan lain seperti menyebarkan informasi lewat barcode yang nantinya akan di-scan.

Printer ini ditemui dalam dua jenis, nirkabel dan menggunakan kabel berupa kabel LAN. Printer barcode nirkabel dibanderol dengan harga yang jauh melambung tinggi ketimbang jenis kabel. Biasanya, kita bisa menemui printer ini dengan ukuran yang cukup besar karena memang dikhususkan kepada jenis kertas thermal yang lebar. Kekurangannya, printer ini hanya dapat mencetak dengan warna hitam. Mengiat pula bahwa proses mencetak menggunakan metode pemanasan sehingga tidak tahan lama dan cepat memudar. Untuk itu tidak disarankan untuk keperluan mencetak dokumen-dokumen bersifat penting.

Kami menyediakan printer barcode dengan harga dan kualitas yang bisa menjadi pertimbangan terbaik bagi Anda. Silakan hubungi kami untuk informasi yang lebih rinci.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode

(spesialis barcode dan alat kasir) Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 2.700.000
Rp 12.000.000
Rp 1.700.000
Rp 600.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)