Thursday, March 17th 2022.

Apa itu Scanner Barcode PDT?

Apa itu Scanner Barcode PDT?

Apa itu Scanner Barcode PDT?

Istilah PDT itu dikenal di lingkungan orang-orang yang menggunakan sistem barcode. Tapi banyak yang masih ti mengerti apa itu pdt barcode. Jadi PDT itu sendiri merupakan singkatan Portable Data Terminal. PDT ini adalah sebuah perangkat deteksi barcode yang berjenis mobile dan bekerja tidak menggunakan kabel.

Bentuk fisik dari PDT biasanya seperti Hp. Sebagian PDT juga masih memiliki tombol keypad dan layar LCD sebagai tampilan informasi. Pada PDT juga terdapat sebuah modul scan engine yang berguna memproduksi laser scan barcode.

Apa itu PDT barcode

Jika anda pernah kebetulan melihat kurir Fedex, DHL atau TNT mengirimkan paket barang ke kantor, coba perhatikan alat yang gantung di pinggang mereka. Alat tersebut bentuknya seperti handphone tapi cukup besar dan tebal jika dibandingkan dengan sebuah handphone. Ketika paket selesai diterima oleh resepsionis, kurir tersebut melakukan scan barcode yang tertempel pada paket. Alat itulah yang dinamakan PDT.

Dibeberapa vendor/manufacture perangkat barcode, jenis barcode scanner ini juga dikenal sebagai barcode scanner wireless. Sesuai dengan namanya perangkat ini berfungsi sebagai pembaca barcode tapi ditambah dengan kemampuan mengolah data secara mandiri. Layaknya seperti komputer yang memiliki beberapa jenis fitur yang biasa terdapat pada sebuah smartphone seprti (GPRS, Wifi, Bluetooth, PTT dll) yang berguna untuk mengirimkan data ke pusat.

PENGGUNAAN PDT BARCODE PADA DUNIA INDUSTRI

Pemakaian PDT pada dunia industri sebenarnya cukup luas. Tidak hanya sekedar di dunia logistik yang telah disebutkan diatas. Namun digunakan juga dalam penerapan sistem inventory dan work in process dalam industri manufacture dan warehouse.

Karena keahlian dan fungsi dari PDT sebagai barcode reader yang bisa bekerja layaknya perangkat komputer dan handphone yaitu mampu mengolah data, menjalankan aplikasi dan terkoneksi dengan internet untuk melakukan transfer data, maka PDT sangat tepat digunakan sebagai perangkat barcode dalam pengaplikasian sistem fixed asset management & tracking walaupun harganya yang relatif mahal di bandingkan dengan Scanner biasa.

Dengan mengutamakan aspek tracking juga tepat dalam mengidentifikasi sebuah fixed asset jadi pemakaian PDT pada proses identifikasi dan tracking asset menjadi tidak menyimpang. Dengan menggunakan software yang dibuat secara native pada scanner PDT, maka sistem fixed asset management mampu bekerja secara terintegrasi & otomatis pada scanner PDT.

Untuk itu faktor teknologi dan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi fixed asset management & tracking sangat mempengaruhi kapasitas dan manfaat yang dapat kamu peroleh dari sebuah aplikasi ini.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Apa itu Scanner Barcode PDT, semoga bermanfaat bagi yang membacanya. terima kasih sudah mampir di blog kiosbarcode.

untuk harga printer thermal bisa Kalian bisa menghubungi melalui WhatsApp/SMS no.
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp 4.950.000
Rp 5.500
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.500.000
Printer Barcode IWARE PB420T Termurah

14%

Rp 3.000.000 3.500.000