Friday, December 23rd 2022.

Apakah CCTV Mengatasi Kriminalitas?

Ilustrasi Apakah CCTV Mengatasi Kriminalitas?

Di masa sekarang, kehadiran tindak kejahatan semakin meluas, lantas dengan banyaknya sistem keamanan apakah CCTV mengatasi kriminalitas? Penyalahgunaan sebuah sistem bisa semakin membuat tindakan yang diinginkan berdatangan. Sehingga, penggunaan berbagai sistem keamanan seperti satpam atau kepolisian menjadi lebih krusial. Sebuah tempat produksi atau pabrik misalnya, menerapkan ini sebagai bentuk keamanan pribadi sehingga tenaga ke bisa merasa lebih aman menjalankan tugasnya.

Namun, begitu pula dengan tindakan kejahatan yang semakin bervariasi bentuk dan tujuannya sehingga bisa semakin dengan mudah menyelesaikan tindakannya tanpa meninggalkan jejak. Sudah banyak kecanggihan yang semakin lama semakin merugikan terlepas dari dampak baiknya terhadap kehidupan. Efisiensi dari sistem manipulasi terhadap teknologi seperti identitas bahkan wajah bisa menjadi harta karun tersendiri bagi para pencuri.

Penggunanya sebagai satu sistem keamanan membuat berbagai perangkat seperti CCTV atau kamera pengintai semakin digemari. Lantas bagaimana dengan berbagai tindakan kriminal yang tidak hanya terjadi secara kasat mata? Sebuah tindakan yang mengganggu ketenangan dan hak orang lain tentunya melanggar perundang-undangan tertentu.

 

Perlindungan Privasi

Hal ini masih terus menjadi perbincangan. Beberapa orang masih beranggapan bahwa penggunaan kamera pengintai mengusik privasi orang lain yang tentunya menjadi sebuah pemikiran tersendiri. Namun, CCTV yang diletakkan di tempat terbuka dan terancam bahaya bisa lebih aman karenanya. Halaman rumah atau kawasan umum bisa menjadi salah satunya. Kehadiran CCTV atau kamera pengintai bukan sebuah jaminan sebuah tempat aman dari bahaya. Namun, penggunaan kamera tersebut digunakan untuk berjaga-jaga terhadap bahaya dan ancaman yang ada. Kepastian sebuah tempat akan keamanan masih abu-abu jika tidak berada di bawah pengawasan, kamera pengintai digunakan untuk itu.

Sebuah kamera tentunya tidak bisa melindungi sesuatu secara utuh, namun berada di bawah pengawasa tetap nomor satu. Pengawasan yang sesuai dan tepat bisa berdampak baik terhadap keberlangsungan perlindungan itu sendiri.

 

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 3.500.000
Rp 2.750.000
Rp 2.000.000
Rp 3.600.000
Rp 4.950.000
Rp 2.000.000