Friday, December 11th 2020.

Beberapa Manfaat CCTV Bagi Perusahaan/Usaha Anda

Beberapa Manfaat CCTV Bagi Perusahaan/Usaha Anda

Beberapa Manfaat CCTV Bagi Perusahaan/Usaha Anda

Pengertian CCTV

CCTV adalah sistem pengawasan berbasis video (Video Surveillance) yang menggunakan kamera. Sistem pengawasan berbasis video ini digunakan untuk memantau segala aktivitas objek yang diamati selain itu juga dapat menjadi alat yang dapat memberikan informasi langsung tentang apa yang terjadi pada saat itu.

Berikut ini adalah beberapa manfaat CCTV bagi perusahaan/usaha anda, yang akan kita bahas pada artikel ini.

Manfaat CCTV bagi perusahaan

  1. Dapat Mencegah Adanya Kriminalitas

Penjahat biasanya memantau target untuk tindakan kriminalnya lebih dahulu. Memiliki CCTV akan menjadi poin kunci bagi penjahat untuk mempertimbangkan kembali menargetkan perusahaan anda. Karena CCTV akan merekam perilaku mencurigakan para penjahat sebelum melakukan kejahatan. Petugas keamanan akan melihat video yang ditampilkan di layar, dan petugas keamanan akan dapat menangkap pelanggar sebelum kejahatan terjadi. Dengan cara ini, kejahatan dapat dihindari dan aset perusahaan dapat disimpan.

  1. Melindungi aktiva perusahaan dan menghindari kerugian

Aset/Aktiva perusahaan sangat berharga bagi perusahaan baik dari segi aset fisik dan non fisik. Dengan dipasangnya CCTV, aset berharga tersebut dapat dihindari dan dilindungi secara langsung. Misalnya barang antik dan barang berharga yang membutuhkan perlindungan tinggi di museum. Item ini harus dikaitkan dengan pengawasan video dengan keamanan lebih tinggi untuk mencegah pencuri berani mendekatinya.

  1. Menyediakan Bukti Atas Tindakan Kejahatan Yang Terjadi di Perusahaan

Dengan bantuan CCTV, rekaman CCTV dapat digunakan sebagai bukti untuk mendukung atau menentang Tindakan Kejahatan. Buktinya bisa berupa rekaman CCTV yang menunjukkan aktivitas terkait alibi pelaku. Hasil pencatatan tersebut juga dapat dijadikan bahan pertimbangan pejabat hukum yang berwenang.

  1. Memantau Aktivitas Yang Dilakukan Di Tempat Kerja

Untuk area kerja yang padat karya, seperti pertokoan, kantor perkantoran dengan puluhan karyawan, atau beberapa individu, CCTV bisa menjadi alat pengintai yang mencakup area yang luas. Area yang bagus untuk membuat mata manusia sulit melihat semuanya. Oleh karena itu, CCTV diperlukan untuk memantau aktivitas yang tidak dapat ditangani oleh pengawas atau petugas keamanan. CCTV juga memungkinkan petugas keamanan untuk memantau setiap area yang dicakup oleh kamera CCTV di monitor.

  1. Untuk Mengawasi Kinerja Pegawai Anda

Memiliki CCTV juga dapat memengaruhi aktivitas karyawan. Kinerja karyawan dapat meningkat dengan adanya pengawasan terhadap aktivitas yang mereka lakukan. Karyawan merasa diawasi dan dapat fokus pada aktivitas mereka. Karyawan juga tidak akan sembarangan untuk beristirahat atau keluar dari tempat kerjanya. Dengan begitu, atasan juga dapat memantau dan mengevaluasi kinerja karyawan dari rekaman yang dibuat oleh CCTV.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.250.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.200.000
Rp 11.900.000
Printer Mobile Bluetooth Kassen MT200A Auto Cutter

13%

Rp 1.400.000 1.600.000
Rp 3.600.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage