Tuesday, January 4th 2022.

Anda pasti sudah tidak asing dengan scanner barcode, khususnya bagi yang mempunyai bisnis. Alat ini biasanya digunakan untuk meng-scan sebuah kode barcode agar data dari sebuah barang bisa dibaca. Di scanner barcode terdapat beberapa bagian dengan fungsi yang beda-beda, diantaranya ialah bagian kaca pemindai, tombol kontrol dan bagian penutup. Seiring berjalannya pemakaian, biasanya performa scanner akan turun dan tentu ini akan membuat kita kerepotan. Hal itu bisa dilihat mulai dari gambar yang dihasilkan tidak jernih, terjadi penyimpangan pada hasil yang di scan, atau barcode tidak dapat dibaca oleh scanner . Tapi jika ini terjadi, jangan langsung dibawa ke tukang servis karena anda bisa merawatnya sendiri di rumah selama anda tahu bagian-bagian dari scanner. Merawat scanner termasuk hal penting yang dilakukan, karena dengan menjaganya, kinerja pemindai akan bekerja dengan maksimal. Langsung saja kita bahas beberapa cara merawat scanner dengan benar:

  • Pastikan Scanner dalam Keadaan Off

Sebelum membersihkan scanner, ada baiknya scanner dalam keadaan mati (off) untuk meminimalisir kerusakan. Bayangkan jika anda membuka perangkat scanner saat keadaan masih menyala, tentu akan terjadi error yang tidak diinginkan.

  • Bersihkan Scanner dari Debu dan Kotoran

Foto&Tech Silicone Rubber Dust Blower with Soft Nozzle for DSLR Cameras LCD Screen Gaming Console Lens PC Motherboard Keyboard, Hand Air Blaster for Photography Cleaning Gardening Arts (2 Pieces) - Walmart.com

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan debu dan kotoran yang membuat peforma scanner menurun. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan rubber hand blower untuk hasil yang maksimal dan untuk mengeringkan suatu bagian scanner.

  • Gunakan Lap Tertentu untuk Membersihkan Scanner

Jangan asal memilih lap dalam membersihkan scanner. Pemakaian lap yang salah bisa berdampak buruk pada scanner sehingga pembacaan barcode kurang maksimal. Contoh bila kita menggunakan lap yang tidak sesuai, maka kain-kain tersebut akan tertinggal di kaca scanner. Pilihlah lap yang bisa meminimalisir kerusakan seperti lap berbahan microfiber yang memiliki material yang halus.

Itu dia artikel mengenai cara merawat scanner barcode dengan benar. Semoga artikel ini bisa membantu dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Contact us on :

Kios Barcode and here

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 3.800.000
Rp 12.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.250.000
Rp 1.100.000
Mesin Kasir Android ACACIA Series A

16%

Rp 4.200.000 5.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage