Wednesday, July 7th 2021.

Bukti Mengenai Printer Thermal

Bukti Mengenai Printer Thermal

Bukti Mengenai Printer Thermal

Siapakah yang tidak mengenal dengan printer? Alat yang dipakai untuk cetak tulisan atau gambar ke sebuah media ini telah umum ditemui di sekolah, perkantoran atau lembaga pemerintah. Tetapi, apa Anda ketahui riwayat printer dan tipe-jenisnya? Printer pertama kalinya diketemukan dengan seorang periset asal Jerman namanya Johannes Gutenberg di tahun 1900-an dan terus alami perubahan sampai sekarang ini.

Sebenarnya printer sudah banyak menolong manusia dengan memberinya peranan dan manfaat dokumentasi yang bernilai untuk kehidupan manusia sekarang ini. Bersamaan dengan perubahan jaman yang makin hebat, tipe dan peranan printer juga jadi lebih bermacam. Misalkan, dahulu ada printer dot matriks yang mempunyai mekanisme cetak dengan skema titik yang tradisionil, selanjutnya sekarang ini telah ada printer laserjet yang manfaatkan tehnologi laser kekinian untuk percepat proses percetakan.

Di dunia usaha F&B pemakaian printer juga cukup masif dipakai untuk keperluan cetak tanda terima pembayaran atau nomor antrean. Umumnya printer yang dipakai ialah tipe printer thermal yang mempunyai ukuran kecil dan ringkas dipakai. Tetapi, sekarang ini ada banyak pelaku bisnis yang belum ketahui berkenaan bukti-bukti menarik sekitar printer thermal tersebut.

Memakai Energi Panas

Ketidaksamaan yang cukup menonjol di antara printer biasa dengan printer thermal ialah pada sumber tinta yang dipakai. Printer biasa seperti printer inkjet atau printer laserjet manfaatkan tinta warna yang disuntikkan di dalam mesin agar bisa hasilkan tulisan atau gambar yang warna. Sedangkan pada printer thermal benar-benar tidak memerlukan tinta warna yang disuntikkan di dalam mesin.

Printer thermal manfaatkan energi panas untuk hasilkan tulisan hitam di atas selembar kertas. Printer thermal tidak memerlukan tinta atau toner, hingga mempunyai manfaat yang cukup ringkas dan irit ongkos perawatan. Tetapi, printer thermal memerlukan kertas khusus yang namanya kertas thermal. Kertas thermal berlainan dengan kertas secara umum, karena kertas ini sanggup hasilkan warna hitam saat printer thermal keluarkan energi panas untuk aktifkan.

Ada yang Wireless dan Kabel LAN

Pemakaian printer thermal umumnya kerap dipertemukan dengan mesin kasir, baik itu mesin kasir konservatif atau mesin kasir digital (POS). Printer thermal harus diintegrasikan dengan mesin kasir itu agar bekerja dengan maksimal.

Sekarang ini di pasar ada 2 tipe printer thermal yang dipasarkan, yaitu ada yang memakai kabel LAN yang disambungkan ke mesin kasir atau yang wireless dengan memercayakan jaringan bluetooth di antara printer dengan mesin kasir. Tetapi, umumnya printer dengan tipe wireless dibandrol pada harga yang tambah mahal daripada yang kabel LAN.

 

Tidak Berisik dan Gampang Dipakai

Karakter yang lain sebagai keunggulan dan keunikan dari printer thermal ialah kekuatannya untuk cetak tanpa hasilkan suara yang berisik. Tidak sama dalam printer yang lain yang condong mempunyai suara mengusik, printer thermal mempunyai suara yang lebih lembut dan ramah dalam telinga Anda.

Langkah pemakaian printer thermal juga lumayan gampang. Anda perlu menyambung printer thermal ke mesin kasir, selanjutnya masukan gulungan kertas thermal dalam printer, lalu hidupkan printer dan secara automatis printer thermal akan hasilkan panas yang bisa aktifkan tinta hitam yang ada dalam gulungan kertas thermal.

Murah dan Tahan Lama

Harga yang murah dan bertahan lama sebagai elemen paling penting yang perlu ada pada suatu produk, tidak kecuali dengan printer thermal. Printer thermal mempunyai harga yang tambah murah dibanding dengan printer tipe lainnya dan sudah pasti lebih bertahan lama dan kuat, karena sedikit mempunyai elemen yang rewel perawatan.

Tidak Banyak Warna

Sesudah kita mengulas masalah bukti-bukti keunggulan dari printer thermal, rupanya printer tipe ini juga mempunyai kekurangan juga. Kekurangan itu berada dari ketakmampuan printer thermal cetak kertas dengan warna, selainnya hitam.

Keadaan ini juga cukup dimengerti ingat harga dari printer ini yang relatif murah, tidak memerlukan tinta warna dan cuman dipakai untuk cetak tanda terima atau nomor antrean saja. Tetapi, yang penting Anda kenali kadang hasil cetakan dari printer thermal bisa menghilang bersamaan dengan pertambahan waktu, hingga tidak dianjurkan untuk cetak beberapa dokumen yang karakternya penting.

Kios Barcode menyediakan beragam tipe printer thermal dengan type dan merk berlainan untuk memperbaiki pengendalian usaha Anda. Silakan datang ke kios kami dan lihat – lihat daftar produk kami.
Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Klik disini untuk melihat produk kita yang lainnya

 

View larger map kios barcode

Yuk mampir ke Store Kami:
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929.

  • Idha
    – Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy
    – Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 1.250.000
Thermal Receipt Printer MatrixPoint TM-P3250-W WiFi

1%

Rp 3.470.000 3.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.750.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage