Thursday, July 23rd 2020.

Cara memasang CCTV tanpa bantuan teknisi

Cara memasang cctv

Cara memasang cctv

Pada kali ini kami akan membahas bagaimana caranya memasang CCTV tanpa perlu memanggil seorang teknisi. Cara paling muadah adalah mengikuti panduan manual atau googlink, yang terdapat dalam kemasan DVR CCTV yang anda beli. Dengan memasang Kamera CCTV sendiri tentunya biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah.

Sebagai alat bantu untuk mengamankan rumah atau usaha anda, kamera CCTV juga sering digunakan untuk memonitor perumahan seperti cluster. Jenis kamera CCTV sendiri bermacam-macam ada yang menggunakan Wireless ada juga yang menggunakan kabel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Perlengkapan pemasangan CCTV

  1. Hitung jarak antara DVR dan kamera yang sudah ditentukan titiknya, hal ini akan menentukan juga ukuran panjang kabel cctv ketika anda membeli.
  2. Tes kabel yang anda beli terlebih dahulu menggunakan teste.
  3. Pilih jenis kamera CCTV dan DVR sesuai kebutuhan anda.
  4. Siapkan alat perkakas seperti bor, palu, tang potong dan jepit, solasi hitam, obeng plus&min, tali tis, dan kabel roll.
  5. Bahan yang tidak dibutuhkan, terminal kuning 4 lubang 1 pcs, kabel eterna sesuai kebutuhan, klem kabel ukuran 12, steker 1pcs, siku besi 2 pcs
  6. Pada DVR langsung pasangkan Hardisk untuk tempat penyimpanan hasil rekam dan minta tolong untuk disetting DVR nya(biasanya setiap toko akan memberikan jasa setting dvr secara gratis, jadi tinggal colok saja).
  7. Buat kabel cctv dengan panjang 50 cm, pasang konektor BNC, lalu hubungkan ke kamera CCTV dengan DVR dan Monitor. Pastikan tampil gambar, hal ini harus anda lakukan sebelum melkukan instalasi kabel, takutnya jika dilakukan instalasi terlebih dahulu takutnya terjadi kerusakan pada kamera cctv.
  8. Atur instalasi kabel agar terlihat rapi(jangan potong kabel terlebih dahulu, sebaiknya pastikan anda memotong kabel ketika instalasi kabel dari kamera sampai DVR sudah sesuai baru lakukan pemotongan untuk menghindari jika saja kependekan).
  9. Sambungkan DVR ke Monitor/TV dan Nyalakan. Selesai.

Problem pemasangan CCTV

Hal yang sering dialami ketika pasang Kamera CCTV sendiri adalah tidak tampilnya gambar. Pastikan kabel dalam keadaan baik, bisa saja waktu pemasangan kabel terlipat dan putus ditengah jalan. Maka anda harus memperhatikan poin pada 5 diatas.

Demikian pada pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terima kasih sudah berkunjung di blog kami, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 2.300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 900.000
Rp 1.000.000
Rp (Hubungi CS)
Scanner Barcode Scanlogic CS 6200-2D

5%

Rp 4.200.000 4.400.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage