Friday, September 9th 2022.

Cara Memilih Mesin Kasir Terbaik

Cara Memilih Mesin Kasir Terbaik

Agar mesin kasir sesuai dengan kebutuhan toko anda, maka perhatikan cara memilih mesin kasir dengan tepat agar tidak salah.

Perhatikan sistem operasi mesin kasir

 

Cara Memilih Mesin Kasir Terbaik 

 

Mesin kasir biasanya tersedia dalam dua pilihan seperti sistem operasi, yaitu konvensional dan POS. Sistem konvensional melakukan hal komputasi sederhana dan mudah dipahami. Namun, kekurangan produk ini adalah tampilan layar yang kaku dan tidak interaktif bagi penggunanya. Kemampuannya hanya sebatas penyimpanan uang dan melakukan transaksi saja tidak lebih.

Sebaliknya, sistem POS melakukan pengolahan data yang menyeluruh dan pastinya detail. Alat ini bisa menyajikan statistik penjualan, pengguna dan customer, dan berbagai hal lain yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan konsep bisnis dan marketing anda. Tampilannya juga lebih modern dan menarik karena biasanya dibekali layar sentuh.

Kapasitas dan model penyimpanan

Laci penyimpanan mesin kasir pastinya memiliki kompartemen berbeda untuk uang koin dan kertas. Pilihlah kapasitas kasir yang sesuai dengan intensitas transaksi di tokomu. Kebersihan laci juga patut diperhatikan karena menyimpan uang yang membawa banyak bakteri di toko anda. Pilihlah mesin dengan laci yang mudah dilepas untuk memudahkan proses pembersihan anda.

Perhatikan tingkat keamanan

 

Cara Memilih Mesin Kasir Terbaik 

Sebagai penyimpan uang, pastinya mesin kasir harus memiliki sistem keamanan yang terjamin. Bukan hanya dibekali kunci untuk laci uang saja, mesin ini juga harus memiliki sistem keamanan data, contohnya login pengguna. Sistem keamanan ini diperlukan untuk mencegah pencurian data toko dan pelanggan, manipulasi harga di toko anda, stok barang, uang dan lain-lain oleh pihak yang tidak berwenang. Keaslian uang juga bisa dipastikan membantu toko anda jika membeli mesin yang dilengkapi alat pendeteksi uang palsu.

Berat dan dimensi

Jangan lupa pertimbangkan berat dan dimensi produk yang sesuai dengan kapasitas meja kasir di toko anda. Dimensi yang ringkas patut juga dipilih jika meja pembayaranmu kecil. Mesin berbahan besi tentunya lebih berat dibandingkan dengan yang plastik. Namun, material besi bisa tahan lama serta mudah dibersihkan. Sementara di sisi lain, bahan plastik warnanya akan pasti berubah atau memudar seiring berjalannya waktu.

 

demikian cara memilih mesin kasir dengan benar agar tidak salah.

Untuk informasi produk Cash Register yang lebih jelasnya silahkan anda hubungi kami dapatkan HARGA SPECIAL !!! :
klik disini untuk melihat produk kami lainnya.

View larger map kios barcode

Contact Us :
Kios Barcode
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

CS1
– Telp/SMS/WA : 081369101014

CS2
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 3.950.000
Rp 11.500.000
Rp 3.800.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 700.000
Rp 4.650.000