Tuesday, May 9th 2023.

Cara Mengakses Data di NAS Server dari Jarak Jauh

Cara Mengakses Data di NAS Server dari Jarak Jauh

NAS Server (Network Attached Storage) merupakan solusi penyimpanan data yang ideal bagi mereka yang ingin menyimpan data dalam kapasitas besar dan memungkinkan pengguna untuk mengakses data dari jarak jauh melalui jaringan internet.

Berikut adalah cara mengakses data di NAS Server dari jarak jauh

  1. Menghubungkan NAS Server ke jaringan internet

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan NAS Server ke jaringan internet. Pastikan bahwa koneksi internet stabil dan kecepatan internet memadai agar pengguna dapat mengakses data dengan cepat dan lancar.

  1. Konfigurasi Remote Access

Konfigurasi Remote Access pada NAS Server agar pengguna dapat mengakses data dari jarak jauh. Konfigurasi Remote Access dapat dilakukan melalui aplikasi atau konfigurasi melalui web browser. Pastikan bahwa pengguna telah memahami cara kerja dan risiko Remote Access sebelum mengaktifkan fitur ini.

  1. Pilih cara akses

Setelah Remote Access diaktifkan, pengguna dapat memilih cara untuk mengakses data di NAS Server dari jarak jauh. Salah satu cara adalah dengan menggunakan aplikasi mobile seperti DS File atau aplikasi desktop seperti FileZilla atau WinSCP. Pengguna juga dapat mengakses data melalui web browser dengan masuk ke alamat IP NAS Server yang diatur oleh produsen NAS Server.

  1. Masukkan detail login

Setelah memilih cara akses, masukkan detail login seperti username dan password. Pastikan bahwa detail login yang dimasukkan benar agar pengguna dapat mengakses data di NAS Server dengan lancar.

  1. Mengakses data

Setelah masuk, pengguna dapat mengakses data di NAS Server. Data dapat diunduh atau diunggah dari atau ke NAS Server sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pastikan bahwa koneksi internet stabil untuk menghindari kesalahan atau gangguan saat mengakses data.

Dalam kesimpulannya

mengakses data di NAS Server dari jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Pastikan bahwa koneksi internet stabil dan keamanan Remote Access telah dikonfigurasi dengan benar agar pengguna dapat mengakses data dengan lancar dan aman.

Demikian Artikel Cara Mengakses Data di NAS Server dari Jarak Jauh semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya.

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 5.300.000
Rp 2.450.000
Rp 2.500.000
Rp 3.500.000
Rp 2.500.000
Rp 1.600.000