Tuesday, December 1st 2020.

Cara Simple Merawat Laptop

Cara Simple Merawat Laptop

Beberapa orang sering mengeluhkan kenapa laptop mereka rusak. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengetahui cara merawat laptop. Mereka hanya bisa menggunakan laptop tanpa tahu bagaimana cara merawatnya. Untuk itu, Anda dapat membaca artikel ini. Tujuannya supaya anda dapat menjaga laptop sehingga laptop tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Tips Sederhana Merawat Laptop

  1. Jangan Menggunakkan Laptop Diatas Kasur

Banyak orang yang terbiasa bermain laptop di atas kasur, padahal hal tersebut bukanlah kebiasaan yang baik. Menggunakan laptop di atas kasur akan menghambat sirkulasi udara di dalam laptop yang mengakibatkan laptop overheating atau suhu hardware menjadi naik dan merusak laptop. Laptop merupakan produk elektronik yang mudah rusak apalagi jika terkena air, jika laptop terkena air pada bagian tertentu pasti akan sulit untuk diperbaiki.

  1. Bersihkan Laptop Anda Secara rutin

Membersihkan laptop tentunya sangat penting, karena debu yang membandel dapat menempel dan masuk ke bagian dalam laptop. Anda harus selalu membersihkan bagian luar dan luar laptop secara rutin agar performa laptop tetap optimal

  1. Hindari Bermain Game Berat Terlalu Lama

Bagi anda yang hobi bermain game di laptop pastinya akan merasa lupa waktu apabila sedang bermain game, dari beberapa kasus, bermain game berat secara terus-terusan merupakan penyebab utama dari kerusakan laptop. Apabila anda hanya bermain game ringan tidak masalah, tapi apabila anda bermain Game dengan spesifikasi HD dengan secara terus menerus Anda harus berhati-hati dan harus sedikit dikurangi. Karena game dengan spesifikasi HD membuat kinerja laptop menjadi lebih berat.

  1. Perhatikan Suhu Laptop Anda

Semua barang yang berhubungan dengan listrik pasti akan menaikan suhu,tak terkecuali dengan laptop. Jika laptop dipakai dalam jangka waktu yang lama pasti mesin laptop akan cepat panas, kita harus tetap menjaga suhu laptop agar tidak Overheat atau melebihi suhu normal, untuk menjaga itu sebaiknya anda menggunakan coolingpad atau kipas pendingin laptop agar suhu laptop tetap stabil.

  1. Usahakan Pasang Antivirus Yang Bagus

Jika Laptop anda sering digunakan untunk browsing atau download sebaiknya anda menggunakkan antivirus yang bagus. Saat ini banyak link-link palsu yang berdar di internet yang menyebarkan virus dan mengganggu kinerja laptop anda.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

Rp 13.500.000
Rp 11.500.000
Rp 1.000.000
Rp 1.700.000
Rp 25.000
Rp 15.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage