Monday, December 26th 2022.

Distraksi di Era Digital

Ilustrasi Distraksi di Era Digital

Distraksi di era digital menjadi permasalahan tersendiri bagi para pekerja yang berada dalam riuhnya era digital seperti sekarang. Menggunakan berbagai gawai dan perangkat pintar ternyata tidak membawa lebih banyak perubahan. Ada banyak tindakan yang dilakukan di bawah alam sadar manusia, terlebih di tengan maraknya pengunaan gawai pintar. Penggunaan yang semakin tidak terkendali ini menyebabkan berbagai permasalahan timbul. Mulai dari banyaknya hiburan yang bisa diakses secara sentuh sampai menonton acara kesukaan secara utuh. Digitalisasi yang semakin berkembang tentunya sudah semakin berkembang pesat, tetapi apakah demikian maju?

Distraksi atau tindakan teralih dari fokus sebenarnya merupakan naluri alami manusia. Distraksi yang berlebihan terhadap apa yang timbul karena dianggap menarik semakin menjadi hal yang mengkhawatirkan. Tingkat lama pada fokus sebuah hal yang dilakukan pada manusia semakin berkurang. Dikarenakan hal ini pulalah sebuah struktur dari tingkat produktivitas seseorang menjadi berkurang. Pekerja, terlebih para pekerja digital yang sehari-harinya berkecimpung dalam dunia teknologi informasi merasakan pengaruhnya.

 

Mengenali Konsep Teralih dari Fokus

Informasi yang melimpah tentunya menjadi manfaatnya tersendiri di masa sekarang. Namun, dengan demikian banyaknya membuat sebagian orang merasa letih akan mencerna segalanya secara sekaligus. Hiburan sampai kabar terkini menjadi hal yang banyak dijumpai lewat sentuhan jari tangan. Tentunya hal demikian menjadi santapan enak bagi pikiran yang kehilangan fokus. Mengenali keteralihan menjadi hal yang krusial untuk menyadari apa yang dibutuhkan oleh diri. Dengan demikian sebagai manusia, kita mengenali apa yang sedang dilakukan secara berkesadaran dan utuh di masa sekarang ini.

Segala sesuatunya banyak diketahui secara berkala dan mudah diakses dari mana saja. Informasi bisa menjadi sebuah keharusan tersendiri jika seseorang hendak turut serta dalam masyarakat yang menuntut keikutsertaan tanpa ketertinggalan. Tentunya hal demikian berpengaruh pada tingkat fokus seseorang karena terus mengikuti apa yang terjadi dan menarik di masa sekarang.

 

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 4.700.000
Rp 1.250.000
Rp 2.600.000
Rp 3.900.000
Rp 25.000.000
Rp 3.850.000