Thursday, February 13th 2020.

hal yang harus diperhatikan

Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli printer

hal yang harus diperhatikan

Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membeli sebuah printer. Mungkin banyak orang yang membeli printer hanya melihat dari merknya saja atau keluaran terbaru dari printer tersebut, tanpa memperhatikan kualitas atau lain sebagainya. Maka dari itu kami akan membagikan tips sebelum membeli sebuah printer.

Printer merupakan perangkat elektronik yang mendukung sebuah pekerjaan, dalam hal mencetak dokumen. Printer juga bisa digunakan untuk mencetak foto bahkan hingga kini sudah tersedia pula printer multifungsi yang bisa digunakan sebagai alat scanner.

Karena fungsinya yang sangat penting tersebut, maka tak heran jika banyak orang yang membutuhkan printer, entah untuk bekerja maupun berbisnis. Untuk kamu yang belum memiliki printer tetapi ingin membeli printer dalam waktu dekat, anda harus perhatikan tips-tips sebelum membeli printer berikut ini.

  • Tentukan jenis Printerhal yang harus diperhatikan

Tips sebelum membeli printer, yaitu tentukan jenis printer yang ingin kamu beli. Printer sendiri terbagi menjadi tiga jenis, yaitu printer Ink Jet, Laser Jet, dan Dot Matrix. Namun secara umum, jenis yang paling banyak digunakan adalah printer Ink Jet dan Laser Jet.

  • Hasil print-annya, pilih printer dengan kualitas cetak yang memenuhi

Setelah menentukan jenis printer yang ingin dibeli. Lalu, cek kualitas hasil print-nya. Hasil print merupakan kriteria paling dasar pada suatu printer. Hal ini harus diperhatikan karena akan mempengaruhi hasil cetak dokumen-dokumenmu nanti.

Anda juga harus mempertimbangkan jumlah dokumen yang akan dicetak setiap bulannya. Apakah itu banyak atau tidak ? Jika banyak, maka anda pilihlah printer yang memiliki daya cetak tinggi setiap bulannya. Hal ini bertujuan karna anda dapat menentukan jumlah pembelian catridge printer yang anda butuhkan setiap bulannya.

  • Ukuran printer (pilih printer yang praktis dan tidak mamakan tempat)hal yang harus diperhatikan

Perhatikan juga ukuran printer tersebut. Karna printer yang memiliki ukuran praktis dan tidak memakan banyak tempat. dapat membuat rumah atau ruang kerjamu pun akan terlihat rapi dan efisien.

  • Mudah digunakan (pilih printer yang kamu mengerti cara penggunaanya)hal yang harus diperhatikan

Walaupun terdapat buku manual atau buku petunjuk penggunaan di setiap box printer yang baru kamu beli, namun jangan pernah meremehkan hal ini.

Pilihlah printer yang mudah dalam penggunaan. Sebaiknya, saat datang ke toko printer, perhatikan bagaimana cara menggunakan printer tersebut dan pastikan cara penggunaannya mudah serta kamu mengerti.

  • Harga murah (pilih printer yang murah dan berkualitas)

Bukan rahasia lagi jika kebanyakan orang pasti menginginkan printer dengan kualitas yang memenuhi tapi dengan harga yang murah dan pas di kantong. Hal tersebut memang sudah wajar, tapi pastikan juga bahwa printer dengan harga yang murah memiliki kualitas yang memenuhi. Karena percuma saja bahkan menjadi sia-sia jika kamu membeli printer dengan harga murah tetapi hasil cetak dan daya tahan printer tersebut kurang bagus.

hal yang harus diperhatikan

Demikian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terimakasih sudah berkunjung di blog kami, sampai ketemu di artikel selanjutnya.sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp (Hubungi CS)
Rp 1.700.000
Rp 3.400.000
Rp 3.600.000
Rp 3.900.000
Rp 10.000.000