Monday, April 10th 2023.

JENIS JENIS BARCODE SCANNER

Jenis jenis Barcode Scanner

Scanning barcode diketahui juga sebagai barcode scanner atau barcode reader. Dia miliki tiga bagian tidak sama ialah scanner, kabel perantara decoder di pc, serta decoder. Ke-3 bagian mesti terpasang secara utuh biar barcode scanner bisa jalankan manfaatnya dengan bagus. Seusai terpasang, jadi barcode scanner siap buat menelusuri serta tangkap code bar. Barcode Scanner berfungsi mempercepat proses input data, Barcode adalah kumpulan dari huruf-huruf dan angka kombinasi garis garis horizontal membentuk sebuah barcode, biasanya barcode dapat kita temukan dibungkus produk

Sesudah dipindai serta diamankan, jadi code bar bakal secara automatic berganti jadi data elektrik. Data ini terdapat info terkait barang yang dimereki dengan code bar itu. Contoh datanya dapat berwujud data harga, nomor identitas, sampai code barang spesifik. Data berikut ini yang setelah itu diantarkan ke pc. Barcode scanner memiliki banyak jenis yang beberbeda.

BERIKUT JENIS JENIS BARCODE SCANNER

1. Laser Barcode Scanner

Trik kerja alat satu ini yaitu dengan menggeserkan cahaya laser dengan teliti ke atas code bar yang ingin dipindai. Cahaya laser jadikan sumber sinar yang diprotek oleh cermin prisma atau kaca.

2. CCD Barcode Scanner

CCD barcode scanner mempercayakan sejumlah titik sensor sinar untuk menelusuri code bar yang ada. Di sensor sinar itu, ada gelombang sebagai wujud dari reaksi tegangan. Seusai keluarkan gelombang bersama sinar, jadi dia bakal diukur daya refleksinya. Tuntas diukur, jadi hasilnya diantarkan ke decoder buat diolah jadi pola data buat pc.

3. Kamera Based Barcode Readers

Di alat ini dipasang suatu camera yang dikawal oleh tehnik mengerjakan gambar masa membaca code bar. Camera ini semacam camera video. Seusai code bar sukses diamankan, jadi code bar bakal diproses dengan tehnik proses gambar digital biar code itu bisa diperpecahkan. Paling akhir, baru hasil perpecahan code diantarkan ke decoder serta diolah kembali buat diantarkan ke pc.

4. Pen Model Reader

Pen model reader yaitu macam scanning barcode yang terbagi atas satu sumber sinar serta suatu fotodiode pada sisi ujung pena. Ujung pena berikut ini yang diletakkan di code yang ingin dipindai serta dibaca.

 

Demikian Artikel Tentang JENIS JENIS SCANNER BARCODE semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp (Hubungi CS)
Rp 300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 6.350.000
Rp 4.700.000
Rp 16.850.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage