Monday, January 24th 2022.

Jenis-Jenis Label Barcode

Saat anda ingin menggunakan printer barcode, anda pasti membutuhkan yang namanya label barcode. Label yang biasa digunakan sebagai media untuk mencetak di printer barcode, dua barang yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Anda bisa membeli label barcode ini secara bebas di toko-toko yang menjual label barcode. Saat anda membelinya yang terlihat secara singkat hanyalah ukuran yang berbeda dari label tersebut. Namun sebenarnya label yang dijual tersebut berbeda-beda jenisnya. Tidak semua label barcode ini bisa anda digunakan untuk semua printer barcode. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda jenis-jenis label barcode yang umum dijumpai di pasaran. Tanpa berlama-lama langsung saja kami bahas label barcode tersebut.

1. Semi Coat

Label barcode ini memiliki karakteristik yaitu mempunyai semacam lapisan pada lapisan stiker paling atas. Lapisan tersebut berfungsi untuk menutup pori-pori pada stiker agar pada saat mencetak barcode, unsur carbon ribbon dapat tercetak dengan sempurna. Lapisan tersebut untuk membuat label terlihat lebih mengkilat dan lebih tahan terhadap cipratan air. Label Semi Coat ini bisa dibilang label barcode yang paling ekonomis karena harganya terjangkau. Contoh label barcode yang bisa dibeli ialah Label Barcode 70x30mm Semicoat.

2. Vallum TTL

Vallum TTL adalah label barcode dengan karakteristik yang tidak disertai lapisan pada bagian atas dari stiker. Hal ini menyebabkan label barcode ini terlihat lebih putih dan bersih dibanding dengan label barcode jenis Semi Coat. Hasil cetak dengan menggunakan label barcode type Vallum ini merekat lebih kuat dibandingkan dengan hasil cetak dengan menggunakan Semi Coat, karena unsur ribbon yang menempel di label diserap oleh label secara sempurna karena pori-pori label tidak tertutup oleh lapisan. Label barcode jenis Vallum TTL ini banyak digunakan di industri, clothing, distro, retail dan pemakai barcode lainnya

Ciri-ciri label Vallum adalah sebagai berikut:

  • Mudah sobek
  • Hasil cetak akan rusak bila digosok terlalu keras
  • Harganya ekonomis
  • Bila terkena cipratan air akan mudah rusak

3. Yupo

Yupo adalah label barcode dengan karakteristik tahan air, tahan panas, dan anti sobek. Label ini cocok digunakan untuk di luar ruangan. Label ini cenderung seperti stiker hologram tetapi tidak mengkilat. Hasil cetak pada label barcode ini tidak akan hilang meskipun kita gosok dengan kuat. Lem stikernya pun lebik kuat dibanding dengan label barcode Semi coat dan Vallum.

Untuk ukuran standar label barcode, terdapat beberapa ukuran yang ada. Ukuran tersebut ialah:

  • 26 mm x 15 mm
  •  33 mm x 15 mm
  •  33 mm x 25 mm
  • 48 mm x 33 mm
  • 60 mm x 30 mm
  • 76 mm x 35 mm

Itu dia jenis-jenis label barcode yang tersedia di pasaran sekaligus ukuran standar dari label barcode. Pastikan anda cek dahulu untuk keperluan apa dan printer apa yang anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kiosbarcode selanjutnya.

Contact us on :

Kios Barcode

Store:
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Rp 2.750.000
Rp 2.500.000
Rp (Hubungi CS)
Mesin Kasir Camelia Paket C Resto & Cafe

6%

Rp 17.000.000 18.000.000
Rp 2.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage