Tuesday, May 9th 2023.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan NAS Server

NAS Server (Network Attached Storage) adalah perangkat penyimpanan data yang dihubungkan ke jaringan komputer untuk memudahkan akses dan pengelolaan data. Penggunaan NAS Server memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut adalah ulasannya.

Kelebihan Menggunakan NAS Server :

  1. Akses data yang mudah dan cepat

Dengan menggunakan NAS Server, pengguna dapat mengakses data secara mudah dan cepat melalui jaringan komputer. Selain itu, NAS Server juga memungkinkan beberapa pengguna untuk mengakses data yang sama secara bersamaan.

  1. Pengelolaan data yang efisien

Dengan menggunakan NAS Server, pengguna dapat mengelola dan menyimpan data dengan efisien. NAS Server dapat menyimpan data dalam kapasitas besar dan memungkinkan pengguna untuk membuat folder dan hak akses yang berbeda untuk setiap pengguna.

  1. Fitur keamanan yang canggih

NAS Server juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih seperti enkripsi data, password protection, dan firewall. Hal ini memastikan keamanan data pengguna dari ancaman malware dan serangan hacker.

  1. Skalabilitas yang tinggi

NAS Server dapat diperluas kapasitas penyimpanannya dengan menambahkan hard drive atau menggunakan RAID (Redundant Array of Inexpensive Disks) untuk meningkatkan kinerja dan keamanan data.

  1. Biaya yang lebih terjangkau

Penggunaan NAS Server lebih terjangkau dibandingkan dengan menyimpan data pada perangkat penyimpanan lainnya seperti server fisik atau cloud storage.

Kekurangan Menggunakan NAS Server :

  1. Keterbatasan kinerja

Meskipun NAS Server dapat diperluas kapasitas penyimpanannya dengan menambahkan hard drive atau menggunakan RAID, namun kinerjanya tetap terbatas. NAS Server biasanya memiliki kecepatan transfer data yang lebih rendah dibandingkan dengan server fisik atau cloud storage.

  1. Ketergantungan pada jaringan komputer

NAS Server hanya dapat diakses melalui jaringan komputer. Oleh karena itu, ketika jaringan terputus, akses ke data juga akan terganggu.

  1. Keterbatasan fitur

NAS Server memiliki fitur yang terbatas dibandingkan dengan server fisik atau cloud storage. Beberapa fitur yang tidak tersedia pada NAS Server adalah fitur virtualisasi dan keamanan yang lebih canggih.

  1. Keterbatasan dalam penggunaan aplikasi

Penggunaan aplikasi pada NAS Server terbatas pada aplikasi yang disediakan oleh produsen NAS Server. Hal ini membuat pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi yang tidak tersedia pada NAS Server.

  1. Keterbatasan dalam penggunaan sebagai server

Meskipun NAS Server dapat digunakan sebagai server file dan media, namun keterbatasannya membuat NAS Server kurang cocok digunakan sebagai server aplikasi atau server database.

Dalam kesimpulannya,

penggunaan NAS Server memiliki kelebihan dan kekurangan. Pengguna harus mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi saat memilih untuk menggunakan NAS Server sebagai perangkat penyimpanan data.

Demikian Artikel Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan NAS Server semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya.

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100
Mesin Kasir Camelia Paket A Resto & Cafe

10%

Rp 8.100.000 9.000.000
Rp 50.000
Rp 2.900.000
Rp 2.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)