Saturday, July 16th 2022.

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

 

Sebelum kita membahas mengenai VPN lebih jauh, Alangkah baiknya kita paham dulu apa itu pengertian VPN. Karena pengertian adalah hal dasar dari vpn yang harus dipahami sebelum berlanjut ke bagian fungsi, jenis, dan cara kerjanya.

Apa itu VPN.

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network, yaitu sebuah koneksi private melalui jaringan publik (dalam hal ini internet). Disini ada 2 kata yang dapat kita garis bawahi yaitu:
virtual network, yang berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual. Tidak ada koneksi jaringan secara riil antara 2 titik yang akan berhubungan.
private, jaringan yang terbentuk bersifat private dimana tidak semua orang bisa mengaksesnya. Data yang dikirimkan terenkripsi sehingga tetap rahasia meskipun melalui jaringan publik.

Cara Kerja VPN

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

Dari gambar diatas secara sederhana cara kerja VPN (dengan protokol PPTP) adalah sebagai berikut:

  • VPN membutuhkan sebuah server yang berfungsi sebagai penghubung antar PC, Server VPNini bisa berupa komputer dengan aplikasi VPN Server atau sebuah Router.
  • Untuk memulai sebuah koneksi, komputer dengan aplikasi VPN Client mengontak Server VPN, VPN Server kemudian memverifikasi username dan password dan apabila berhasil maka VPN Server memberikan IP Address baru pada komputer client dan selanjutnya sebuah koneksi / tunnel akan terbentuk.
  • Untuk selanjutnya komputer client bisa digunakan untuk mengakses berbagai resource (komputer atu LAN) yang berada dibelakang VPN Server misalnya melakukan transfer data, ngeprint dokument, browsing dengan gateway yang diberikan dari VPN Server, melakukan remote desktop dan lain sebagainya.

Kenapa kita harus Menggunakan VPN?

Dengan VPN ini kita seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel(terowongan). Tunneling adalah suatu cara membuat jalur privat dengan menggunakan infrastruktur pihak ketiga. VPN menggunakan salah satu dari tiga teknologi tunneling yang ada yaitu: PPTP, L2TP dan standar terbaru, Internet Protocol Security (biasa disingkat menjadi IPSec). VPN merupakan perpaduan antara teknologi tunneling dan enkripsi.

Keunggulan dan Manfaat VPN untuk Bisnis

Untuk mendapatkan manfaat optimal dalam penggunaan VPN, redaksi Ajaib sendiri menyarankan agar kamu memakai VPN berbayar yang memang memiliki kualitas jempolan. Selain itu, cara menggunakan VPN berbayar juga cukup praktis karena tampilannya memang user friendly. Bila kamu sudah menemukan VPN yang baik untuk bisnis, ini dia kegunaan VPN yang bisa kamu dapatkan untuk usahamu.

  • Remote Access, dengan VPN kita dapat mengakses database komputer toko atau jaringan kantor dengan menggunakan ipos, dari mana saja selama terhubung ke internet.
  • Keamanan, dengan koneksi VPN kita bisa berselancar dengan aman ketika menggunakan akses internet publik seperti hotspot atau internet cafe.
  • Menghemat biaya setup jaringan, VPN dapat digunakan sebagai teknologi alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang relatif kecil, karena transmisi data teknologi VPN menggunakan media jaringan public yang sudah ada tanpa perlu membangun jaringan pribadi.

Untuk Anda yang berminat ingin menggunakan Layanan VPN Bisnis Paling Rekomendasi bisa kalian klik tombol di bawah ini.

Untuk harga sewa VPN Rp. 300.000/thn paling tidak dibutuhkan 2 user, server dan client. Dan setiap pembelian 1 user akan di kenakan harga Rp. 150.000/user

Rp.300.000,- /Tahun

Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN

 

Nah mungkin itu saja artikel singkat dari kami tentang Kemudahan koneksi data toko antar cabang menggunakan VPN, untuk mendapatkan informasi aktual seputar teknologi, mein kasir, serta sistem security. Software POS bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis online atau offline hanya di kiosbarcode.com.

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 3.000.000
Rp 2.500.000
Rp 2.250.000
Mesin Kasir Anyelir Minimalis Cocok Untuk Resto dan Cafe type C

8%

Rp 11.000.000 12.000.000
Rp 2.200.000
Rp (Hubungi CS)