Tuesday, November 18th 2014.

kerusakan pada keyboard

setelah kemaren saya udah kasih tips caranya merawat keyboard. kali ini, saya mau kasih tau macam macam kerusakan pada keyboard nih.
menjaga dan merawat keyboard itu kan juga penting ya, dari pada gonta ganti keyboard, kan pemborosan hehehe,,,,

 

 

berikut ini macam macam kerusakan pada keyboard besrta solusinya:
1. keyboard tidak terdeteksi, biasanya keyboard tidak cocok dengan windows yang digunakan atau tidak didukung. solusinya coba pindahkan ke komputer yang memiliki windows yang berbeda. jika bisa, maka keyboard pada windows yang pertama tidak didukung.

2. tampilan windows error, mungkin kabel data keyboard putus pada pangkal connector jantannya. solusinya ukur kabel data keyboard dengan AVO meter. jika kabel benar terputus ganti kabel dengan kabel lain. jika tidak putus cek socket.

3. beberapa tombol keyboard tidak berfungsi, putusnya jalur penghubung antara tombol atu socketnya longgar. solusinya ukur dulu jalur PCB dengan AVO meter untuk menemukan bagian mana yang putus. jika putus oleskan tinta emas atau lainnya yang bersifat logam pada jalur yang putus hingga terhubung kembali.

4. tombol keyboard macet misalnya kita tekan B yang muncul C. solusinya bersihkan keyboard dengan vacum cleaner atau kuas untuk membersihkan debunya. atau bisa menggunakan alcohol pada saat komputer mati dan keyboard lepas dari portnya.

5. tombol caps lock membesar dengan sendirinya dan tombol printscreen, solusinya cek tombol dan bersihkan atau lap tombol tersebut hingga bersih

 

keyboard

 

berikut ini beberapa faktor yang dapat membantu dalam memperpanjang usia keyboard:
Bersihkan keyboard dengan cairan khusus untuk komputer setiap 1 bulan sampai sampai 3 bulan sekali.

-Kuas dan bersihkan dari debu yang menebal disela-sela tombol yang nantinya akan menutupi jalur penekanan tombol. Bersihkan debu tersebut dengan vacum cleaner dan kuas lembut.

-Jangan meletakkan benda cair dekat dengan keyboard anda, jika terjadi tumpahan akan merusak keyboard anda

-Biasakan sehabis memakai PC tutup kembali cover PC agar dapat melindungi dari debu yang masuk

sekian tips dari saya, semoga bermanfaat,,
terimakasih sudah membaca 😀

Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,  Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

CS2 – Telp/SMS/WA : 081369101014
CS3 – Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 990.000
Rp 1.250.000
Rp 4.650.000
Rp 1.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.500.000