Tuesday, December 15th 2020.

Keuntungan Menggunakkan Program Kasir Untuk Bisnis Anda

Keuntungan Menggunakkan Program Kasir Untuk Bisnis

Keuntungan Menggunakkan Program Kasir Untuk Bisnis

Tentang Program Kasir

Perkembangan teknologi dapat menyediakan sistem modern yang dapat membantu operasi bisnis Anda semakin lebih baik. Sistem ini disebut Point of Sale (POS). POS juga bisa disebut aplikasi/program kasir atau cash register perusahaan.

Aplikasi ini digunakan untuk menjual barang atau jasa kepada pelanggan atau kantor atau tempat bisnis pelanggan. Dengan menggunakan teknologi Internet, program ini dapat digunakan tidak hanya di toko ritel fisik, tetapi juga di toko online.

Dengan menggunakan aplikasi POS, Anda dapat menggunakan komputer untuk mencatat semua transaksi penjualan dan menyimpan semua informasi penjualan di perangkat atau di cloud (database online), termasuk memasukkan informasi tentang barang atau jasa yang dijual, serta harga dan kuantitas yang terjual.

Keuntungan Menggunakkan Program Kasir

  1. Menghemat Waktu

Salah satu manfaat aplikasi kasir yang dapat dirasakan pemilik usaha adalah efisiensi waktu. Bayangkan Anda harus mencatat semua transaksi penjualan di toko Anda. Aplikasi kasir memiliki kemampuan untuk menyimpan setiap transaksi penjualan secara otomatis dalam proses yang dapat Anda lihat kapan saja. Jika barang yang Anda jual ratusan bahkan ribuan, butuh banyak waktu dan tenaga. Dengan software kasir, Anda tidak lagi harus menghafal harga barang di toko Anda, cukup masukkan daftar harga di komputer, harga akan muncul otomatis saat Anda memasukkan kode barang.

  1. Meminimalisirkan Kesalahan Saat Transaksi

Program Kasir memungkinkan Anda untuk melihat produk yang anda input. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko penjualan. Apabila anda masih menggunakkan mesin kasir konvensional, akan memungkinkan bagi pegawai anda melakukan kesalahan dalam proses input transaksi. Aplikasi kasir membantu Anda dan karyawan Anda untuk mengurangi kesalahan pencatatan transaksi. Anda juga dapat memperbaiki kesalahan terakhir di Pencatatan transaksi.

  1. Dapat Menganalisis Usaha Anda

Pada umumnya program kasir menyediakan laporan keuangan, cash flow, dan persediaan stok anda. Dengan begitu anda dapat menganalisis performa bisnis anda. Menganalisa manakah produk yang paling banyak terjual sampai ke yang paling sedikit terjual.

  1. Memberikan Pemilihan Pembayaran Yang Lebih Lengkap

Saat ini, masyarakat mengandalkan metode pembayaran cashless karena tidak perlu repot membawa uang tunai. Program kasir dapat menerima transaksi pembayaran dalam bentuk Cashless. Sehingga memungkinkan pelanggan untuk menggunakan metode pembayaran alternatif lain, bukan hanya uang tunai. Dari kartu debit, kartu kredit hingga dompet seluler seperti Android Pay,Apple Pay, OVO, GO-PAY,Dana dan lainnya

  1. Mengontrol Stok

Anda dapat menggunakan aplikasi kasir untuk mengontrol persediaan Anda. Anda dapat melihat produk mana yang paling laku di toko Anda. Berdasarkan data ini, Anda dapat menyimpan produk yang terjual habis. Sehingga bisa dipastikan bahwa Anda tidak akan kehabisan produk selama operasional bisnis Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan mengecewakan pelanggan Anda.

  1. Biaya Maintenance Lebih Murah

Menggunakkan program kasir memberikan biaya perawatan yang lebih murah. Karena saat ini sudah banyak vendor yang dapat mengatasi permasalahan yang ada program kasir. Berbeda jika anda menggunakkan mesin kasir tradisonal yang mulai jarang vendor untuk perbaikannya, sehingga biaya perbaikan lebih mahal

  1. Mempermudah Proses Akuntansi

Penggunaan aplikasi kasir mempermudah semua proses akuntansi. Anda hanya perlu melihat tabel penjualan harian yang otomatis terekam saat transaksi dilakukan. Tidak seperti mesin kasir tradisional, dalam mesin kasir tradisional, karyawan Anda akan dihadapkan pada ratusan atau ribuan kuitansi, yang perlu dihitung secara manual untuk mengetahui pendapatan saat ini.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 25.000.000
Mesin Kasir Bougenville Type D Siap Pakai

2%

Rp 10.800.000 11.000.000
Scanner Barcode Cincin Wireless IWARE RS 01 Bluetooth

15%

Rp 1.700.000 2.000.000
Rp 3.300.000