Friday, January 28th 2022.

Macam Jenis Cash Drawer

Saat anda berbelanja entah itu toko baju, restoran sampai toko swalayan, pastinya anda akan membayar semua pembelian yang anda beli. Anda pergi ke kasir, memberitahu apa saja yang anda beli, setelah itu membayarnya. Saat uang berpindah dari anda ke pegawai, biasanya pegawai tersebut akan memencet satu tombol yang bisa mengeluarkan tempat penyimpanan uang. Nah pasti anda tidak asing dengan suara “cling” itu, tapi mungkin sebagian orang tidak tahu nama barang tersebut. Barang tersebut bernama cash drawer. Fungsi utama cash drawer adalah untuk menyimpan uang tunai dari transaksi. Anda bisa memisahkan uang sesuai dengan nominalnya, sehingga memudahkan anda dalam melakukan transaksi. Selain itu juga untuk mempercepat kinerja kasir saat menyiapkan kembalian, sehingga pembeli tidak perlu mengantri lama.

Tujuan lain dari penggunaan cash drawer ialah untuk meminimalisir terjadinya kesalahan menghitung barang belanjaan pembeli, dapat juga meminimalisir terjadinya pencurian uang di toko. Oleh karena itu, peranan cash drawer dinilai sangat penting dalam setiap bisnis yang mejlibatkan transaksi pembayaran.

Terdapat beberapa macam jenis cash drawer yang bisa anda temui dan pilih untuk membantu kelancaran usaha anda. Lantas apa saja jenis-jenisnya ? Tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas.

  • Cash Drawer Manual

Cash drawer manual merupakan mesin kasir yang paling sederhana. Kita sering menemukan jenis kasir ini di berbagai toko-toko kecil. Biasanya yang menggunakan mesin kasir jenis ini adalah apotek, tempat makan, mini market, kafe, dll. Harganya terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan jenis cash drawer lainnya.

  • Cash Drawer Point of Sale

Merupakan mesin kasir yang lebih canggih dari manual. Meskipun masih bisa digunakan secara offline, namun POS sudah berbasis komputer. POS menggunakan software yang memungkinkan kasir menyimpan catatan penjualan, informasi pembeli, daftar inventaris, dan data bisnis lainnya.

  • Mobile Point of Sale

Sama dengan cash drawer POS, yang membedakan ialah menggunakan perangkat mobile dan dapat dioperasikan pada iOS, Android, dan Windows. MPOS memiliki tampilan yang simpel dan dapat disimpan dimana pun.

Itu dia beberapa macam jenis cash drawer yang bisa anda beli. Semua cash drawer memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, jadi silahkan pilih cash drawer sesuai dengan budget dan kebutuhan anda. Jika anda penasaran dengan produk cash drawer yang kami jual bisa di cek disini.

Contact us on :

Kios Barcode

Store:
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Mesin Kasir Android ACACIA Series B

7%

Rp 4.800.000 5.180.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 12.000.000
Mesin Kasir Bougenville Type C Siap Pakai

5%

Rp 9.500.000 10.000.000
Rp 1.750.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage