Saturday, April 2nd 2022.

Manfaat Kamera CCTV Untuk Masjid

Manfaat Kamera CCTV Untuk Masjid

Manfaat Kamera CCTV Untuk Masjid

Seiring dengan perkembangan waktu pada umumnya masjid atau musholla dibangun tentunya dengan tujuan untuk beribadah kepada Allah SWT. Namun demikian, sejak masa perkembangan Islam, Nabi Muhammad SAW juga turut menjadikan masjid sebagai pusat pemerintahan, pusat pembelajaran dan diskusi Islam, pusat pendidikan dan lain sebagainya yang banyak bersifat aktivitas sosial. peran masjid atau musholla dalam kegiatan sosial juga semakin erat.

Adanya organisasi penyelenggara atau pengurus rumah tangga masjid, seperti DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) menjadikan banyak masjid yang selalu ramai dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Berangkat dari banyaknya orang yang beribadah setiap hari, yang tentunya juga mengaitkan banyak jamaah, kewaspadaan dari para jamaah yang membawa kendaraan roda dua dan barang lainnya seperti tas perlu selalu ditingatkan oleh pengurus masjid.

Apalagi jika masjid berada di pinggir jalan raya, orang terkadang muncul rasa was-was akan keamanan barang bawaannya jadi dapat mengganggu ketenangan dan kekhusuan dalam beribadah. Dan sering terjadi juga kehilangan kotak amal dari masjid tersebut hilang dan dibobol. Laporan terakhir ada yang kehilangan sebuah motor milik Jemaah yang sedang beribadah.

Peran teknologi informasi sudah menjadi hal yang penting pada saat ini. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, berbagai bidang pekerjaan seperti pendidikan, kedokteran, keamanan dan lain-lain kini telah menggunakan perangkat – perangkat teknologi. Salah satu perangkat teknologi tersebut adalah Closed Circuit Television atau biasa di sebut CCTV. Penggunaan media CCTV tersebut memang benar-benar digunakan untuk pemantauan. Oleh karenanya, adanya kamera CCTV ini diharapkan lingkungan masjid bisa terpantau dan terjaga dengen aman.

Apalagi dengan momen bulan Ramadhan, tentu saja semakin banyak kegiatan yang diadakan. Berangkat dari ramainya orang yang beribadah setiap hari, terutama di bulan Ramadhan yang tentunya juga melibatkan banyak jamaah, kewaspadaan dari para jamaah yang membawa kendaraan bermotor dan barang-barang berharga perlu selalu ditingatkan oleh pengelola masjid.

Karenan, para pelaku kejahatan sekarang ini benar-benar nekat dalam melakukan aksinya, tidak pandang bulu siapa calon korban dan lokasinya. Sejauh ini, ada 2 cara yang masih cukup efektif untuk meredam aksi-aksi pencurian tersebut, yaitu menyediakan tenaga keamanan masjid dan memasang jaringan kamera CCTV.

Bisa dibilang cukup efektif, meski niat jahat akan selalu ada dalam pikiran oknum-oknumnya, namun setidaknya mereka juga mempertimbangkan faktor kesempatan dalam melancarkan aksinya. Artinya, dengan tenaga keamanan dan jaringan kamera CCTV yang terpasang pada titik strategis di lingkungan masjid atau musholla, setidaknya akan menghilangkan faktor kesempatan untuk melancarkan aksi ataupun sebagai barang bukti kejahatan dari oknum-oknum tersebut.

Banyaknya jamaah yang melakukan ibadah di Musholla Nurul Iman tidak diimbangi dengan sistem pengawasan keamanan yang baik. Dan memberikan rasa aman, jamaah sekitar bisa lebih nyaman dan khusuk saat beribadahnya.

Demikian artikel tentang Manfaat Kamera CCTV Untuk Masjid yang bisa jadi pertimbangan smoga artikel ini bisa membantu anda terima kasih…

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Rp 2.750.000
Rp 950.000
Rp 3.500.000
Rp 5.000.000
Rp (Hubungi CS)
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage