Thursday, December 1st 2022.

Memanfaatkan Anime Sebagai Promosi Bisnis

Ilustrasi bunga sakura

Fenomena ini terjadi bertahun-tahun belakangan. Penggemar film animasi Jepang memang benar-benar bisa ditemukan celah di antara mereka untuk meraup keuntungan para pengusaha. Biasanya, mereka berani mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli berbagai pernak-pernik dari karakter kesukaan mereka. Memanfaatkan momen yang seringkali ditemukan ini, sudah dipastikan bagi sebagian pengusaha memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk mereka. Memanfaatkan ini sebagai sebuah bentuk lain dari promosi adalah strategi terbaik. Anda bisa memanfaatkan target pasar yang mayoritas adalah generasi sekarang yang sudah tidak lagi asing dengan kebudayaan Jepang.

Barangkali, anda bisa bermitra dengan produser sebuah perusahaan terkemuka bidang animasi di Jepang untuk salin berkolaborasi. Dengan menggunakan berbagai kemungkinan anda sudah tentu bisa menghasilkan keuntungan. Mulai dari usaha pakaian yang berkolaborasi dengan studio animasi tertentu atau makanan yang menyediakan makanan khas Jepang untuk menarik perhatian pelanggan.

Keuntungan akan berbanding lurus dengan popularitas. Hal ini menguntungkan faktor kesadaran produk anda di mata konsumen untuk lebih memandang produk yang anda sajikan. Sudah banyak yang membuat boneka atau ilustrasi secara ilegal terhadap karya seseorang atau pihak tanpa seizin pemilik sehingga hal ini berbahaya jika dilakukan. Penggunaan hal berbau Jepang menyangkut karakteristik dari hal-hal hiburan seperti serial televisi sampai komik untuk menarik perhatian konsumen.

 

Promosi dalam Bisnis

Kegunaan lainnya memanfaatkan anime sebagai promosi bisnis berhubungan dengan bagaimana sistem keuntungan bekerja. Ada hal yang lebih berguna untuk dijadikan peluang promosi. Target pasar dan ketertarikannya. Hal demikian menyangkut kebutuhan konsumen juga yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis perusahaan. Beberapa perusahaan seperti perusahaan pakaian mengambil langkah lebih dulu dalam hal ini. Sehingga dalam praktiknya, promosi produk dapat ditekan dengan baik lewat target pasar.

Promosi yang terus berlangsung memungkinkan para target pasar merasa tertarik dengan produk dikarenakan memerhatikan promosi yang disampaikan. Target pasar yang notabene adalah anak-anak generasi muda bisa dengan mudah mendapatkan produk yang diinginkan karena terhubung dengan apa yang mereka suka.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode

(spesialis barcode dan alat kasir) Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp (Hubungi CS)
Rp 4.300.000
Rp 2.800.000
Rp 2.250.000
Rp 600.000
Rp 700.000