Thursday, December 15th 2022.

Membuat Perencanaan dalam Membuat Konten

Ilustrasi konten kreator yang membuat pperencanaan dalam membuat konten

Membuat perencanaan dalam membuat konten biasa dilakukan sebelum menyajikan konten atau sebuah sajian informasi yang hendak disampaikan. Memangnya itu penting? Kita sudah biasa menggunakan tata cara yang terstruktur dalam membuat sesuatu dalam tugas sekolah. Konten juga bisa menjadi salah satunya. Meski tidak melulu menggunakan unsur-unsur kebahasaan di dalamnya, konten-konten yang disajikan sudah bisa terlihat secara garis besar maksud dan tujuannya. Perencanaan dalam keberlangsungan suatu konten biasa digunakan untuk penyampaian yang lebih terurut dan lebih rinci sehingga apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik.

Konten-konten yang biasa kita temui sehari-hari seringkali bersifat sebagai hiburan, biasanya hal ini mengandung unsur yang hanya digunakan agar para penikmat bisa terhibur saja. Sebuah konten atau sajian informasi yang terstruktur merupakan sebuah nilai tambah yang bisa digunakan dalam proses komunikasi terhadap audiens. Sehingga sebagai pasar, audiens berperan penting dalam ramai peminat atau tidaknya sebuah kreator. Konten yang bisa menjangkau berbagai pasar target bisa berpotensi mendapatkan atensi lebboh dari publik yang tentunya bisa menambah keuntungan.

 

Konten yang Terstruktur

Dengan membuat perencanaan terhadap konten, informasi yang disampaikan bisa lebih jelas diterima. Konten-konten seperti sebuah tata cara atau cara membuat memiliki audiens yang ramai dikunjungi. Konten yang terstruktur bisa memuat lebih banyak informasi yang hendak disampaikan. Bagaimana sebuah konten semestinya diberi pembuka, bagaimana isi bisa memberdaya, atau penutup yang berkesan bisa dibuat dengan selera kreator masing-masing.

Menggunakan sebuah struktukr bisa dimuat dengan jelas sebagaimana membuat sketsa. Sketsa bisa dibuat sebelum membuat sebuah produk atau hal sehingga kesalahan dalam mendesain bagian awal bisa diselesaikan sedari dini. Dengan demikian berbagai hal bisa diminimalisir menggunakan perencanaan yang baik dan matang. Membuat perencanaan sebelum membuat konten bisa berdampak baik bagi proses kerja konten itu sendiri.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 8.750.000
Rp 700.000
Mesin Kasir Aster (Paket C)

-9%

Rp 11.000.000 10.100.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 675.000
Rp (Hubungi CS)