Thursday, January 12th 2023.

Menjaga Keamanan Lewat Fingerprint

Menjaga Keamanan Lewat Fingerprint

Fingerprint scanning technology adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga keamanan yang bisa dijaga lewat perangkat ini. Dengan menggunakan teknologi pemindai sidik jari, sistem dapat dengan mudah mengenali dan memverifikasi identitas seorang individu sebelum memberikan akses ke sistem atau informasi tertentu.

Keamanan ditingkatkan dengan menggunakan fingerprint scanning karena sidik jari tidak dapat diganti atau dipalsukan seperti kata sandi atau token akses. Sidik jari juga unik untuk setiap individu, sehingga membuat peretas atau penyusup sulit untuk mengakses sistem atau informasi yang dilindungi.

Selain itu, sistem pemindai sidik jari juga dapat digunakan untuk mencatat waktu masuk dan keluar karyawan, mengontrol akses gedung atau ruangan tertentu, dan bahkan untuk mengontrol akses ke perangkat keras atau perangkat lunak tertentu.

 

Hal yang perlu diperhatikan

Beberapa hal yang perlu diingat saat menggunakan teknologi fingerprint scanning untuk menjaga keamanan adalah:

  1. Pastikan untuk menyimpan data sidik jari dalam sistem yang aman dan terproteksi.
  2. Jangan memberikan akses ke sistem atau informasi penting kepada individu yang tidak dipercayai.
  3. Pastikan untuk mengupdate sistem keamanan secara berkala untuk menghindari serangan atau kerentanan yang mungkin terjadi.
  4. Memperhatikan privasi dan tata kelola data dari siapa saja yang terlibat dalam sistem ini.
  5. jangan memberikan akses terlalu luas untuk sistem.

 

Cara Kerja

Fingerprint scanning technology digunakan untuk menjaga keamanan dengan cara mengidentifikasi dan memverifikasi identitas seseorang melalui pemindaian sidik jari mereka. Berikut ini adalah cara kerja fingerprint scanning dalam menjaga keamanan:

  1. Pemindai sidik jari menangkap gambar sidik jari seseorang.
  2. Gambar sidik jari yang diambil dikonversi menjadi data digital yang kemudian disimpan dalam database.
  3. Saat seseorang ingin mengakses sistem atau informasi yang dilindungi, mereka harus menyediakan sidik jari mereka untuk di-scan.
  4. Sistem kemudian membandingkan gambar sidik jari yang baru di-scan dengan data digital yang disimpan dalam database.
  5. Jika data digital yang baru di-scan sesuai dengan data digital yang tersimpan dalam database, sistem akan memberikan akses ke sistem atau informasi yang dilindungi.
  6. Jika data digital yang baru di-scan tidak cocok dengan data digital yang tersimpan dalam database, sistem akan menolak akses dan akan memberikan peringatan keamanan.

 

Fingerprint scanner adalah perangkat teknologi yang digunakan untuk memindai sidik jari seseorang dan mengidentifikasinya secara unik. Fingerprint scanner menangkap gambar sidik jari dan mengubahnya menjadi data digital yang kemudian dapat digunakan untuk verifikasi identitas atau akses ke sistem atau informasi tertentu. Pada umumnya Fingerprint scanner menggunakan teknologi Optical, capacitive, atau ultrasonic untuk mendapatkan gambar sidik jari. Beberapa fingerprint scanner juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti pengenalan wajah, iris scan, atau pengenalan suara.

 

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Mesin Kasir Aster (Paket B)

-10%

Rp 10.000.000 9.100.000
Mesin Kasir Touchscreen EDELWEISS Type C (Cafe & Resto)

8%

Rp 7.500.000 8.150.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 100.000
Rp 700.000
Rp 1.300.000