Tuesday, April 11th 2023.

MERANCANG KOMPUTER DENGAN BAIK

MERANCANG KOMPUTER DENGAN BAIK

MERANCANG KOMPUTER DENGAN BAIK

Berikut ini Trik Merancang Pc Betul – Banyak orang-orang masih takut buat merancang PC sendiri. Perihal ini sesungguhnya tidaklah terlalu sulit apabila Anda sudah cobanya.

Merancang PC sendiri semakin lebih berikan kepuasan ketimbang beli Pc akan tetapi mohon dirakitkan pihak lain. Tidak hanya rasa suka, merancang PC sendiri pun membikin Anda lebih tahu dengan pc Anda.

Buat trik merancang pc PC yang benar serta baik, turuti cara – cara di bawah ini

1. Persiapkan Casing
Perihal yang pertama mesti Anda melakukan yaitu bersihkan serta persiapkan casing yang dapat dipakai. Sejumlah casing punya kompartemen yang dapat didedel buat penuhi kepentingan motherboard. Apabila motherboard besar, Anda mesti lepaskan penyekat di casing biar motherboard lebih ringan terpasang.

Apabila casing masih anyar, yakini Anda menyentuhnya dalam waktu yang lama. Casing anyar kebanyakan punya listrik statis yang beresiko buat fitur electronic. Bila sudah berasa aman, saat ini waktunya buat menyambung ke cara seterusnya.

2. Menempatkan Power Pasokan
Sejumlah casing ada yang udah punya built-in power pasokan, namun apabila tak ada, Anda mesti pasang sendiri. Bedah sisi casing yang ada rongga kipas besarnya. Sisi ini kebanyakan ada di dalam atas casing sisi belakang. Seusai power pasokan terbenam, saat ini waktunya berhubungan dengan motherboard.

3. Persiapkan Motherboard

Mengeluarkan motherboard dari kotaknya serta taruh di atas yang datar. Buat mengelak kotoran, Anda dapat menaruh motherboard di atas kotaknya. Nach, saat ini Anda siap membuat motherboard.

4. Menempatkan CPU / Processor

Mengeluarkan CPU dari box dengan menggenggam segi – seginya, jangan sempat menggenggam pin yang berada pada bawahnya. Pin ini begitu peka, apabila terjamah benda asing, CPU dapat tak memiliki fungsi. Secara hati – hati pasang CPU di motherboard.

Terkait macam motherboard-nya, sisi plug prosesor kebanyakan punya pengaman. Membuka sisi pengamannya, serta tempatkan CPU di tempatnya. Buat kencangkan, pijat tanpa ada didesak sisi atas prosesor itu. Seusai meyakini dipasang, tutup kembali pengamannya.

5. Menempatkan Cooler CPU / Processor

Sejumlah CPU kebanyakan hadir satu paket dengan cooler-nya. Cooler bawaan ini dikatakan pun persediaan cooler serta kebanyakan udah di lapis thermal paste. Apabila membeli kipas secara terpisah, Anda mesti memulasi thermal paste sebelumnya menempatkan kipasnya.

Di motherboard, slots cooler ini ringan dijumpai. Samakan status slots dengan kipas lalu pasang hingga terkunci. Buat ujian, angkat sisi kipasnya, apabila motherboard turut terangkat, kipas udah terkunci. Seusai sesuai dipasang, koneksikan power pin yang ditulis CPU FAN ke motherboard.

6. Menempatkan RAM

Di motherboard ada slots panjang sebagai slots RAM. Yakini lubang yang sesuai dengan slots yang berada pada situ. Seusai sesuai, pencet RAM hingga kedengar bunyi click. Bila sudah, motherboard saat ini siap diletakkan casing.

7. Menempatkan Motherboard

Perihal pertama sebelumnya menempatkan motherboard di casing yaitu menginstal panel I/O. Panel ini kebanyakan satu paket di paket motherboard. Pasang panel ini di sisi belakang casing. Seusai tuntas, input motherboard dengan menyerasikan dengan status panel I/O. Yakini port USB, Audio out serta port yang lain dipasang sesuai. Seusai sesuai tempatnya, mengencangkan motherboard dengan baut.

8. Menempatkan Hardisk

Mengambil Hardisk dari tempatnya. Tanamkan kabel SATA ke motherboard serta kabel power ke power pasokan. Apabila semuanya telah terjalin, waktunya menyambung motherboard dengan kabel power pasokan serta casing

9. Menempatkan USB, HD Audio, Kabel Panel serta Power Pasokan

Trik merancang pc Dengan Betul
Menempatkan USB, HD Audio, Kabel Panel serta Power Pasokan

Koneksikan kabel dari power pasokan ke motherboard. Kebanyakan ujung kabel berwujud 24 atau 20 pin terkait model motherboard. Setelah itu mempertautkan pin dari power pasokan ke CPU, pin kabel ini sejumlah 4 atau 8.

Setelah itu koneksikan panel casing yang berwujud power switch, reset switch, HDD LED serta Power LED ke motherboard. Pin ini mempunyai ukuran kecil serta ada namanya. Status colokannya kebanyakan berada pada buku petunjuk box motherboard.

Seterusnya Anda penting mempertautkan kabel USB 3.0 ke motherboard. Sejumlah casing punya jumlah USB slots yang beda, kadangkala malahan tak ada sama sekalipun. Sisi USB ini kebanyakan udah ada labelnya maka ringan ditancap.

Setelah itu pasang kabel HD Audio di casing ke motherboard. Buat tempatnya Anda dapat periksa di buku petunjuk sebab tiap-tiap motherboard punya slots yang beda buat HD Audio.

10. Menempatkan GPU

Seterusnya pasang GPU di slots PCle. Seusai dipasang, koneksikan pin power PCle ke GPU. Yakini GPU cepat dipasang serta tutup casing PC pc Anda.

 

demikian artikel MERANCANG KOMPUTER DENGAN BAIK semoga bermanfaat…

DAPATKAN KOMPUTER YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 2.500.000
Rp 1.300.000
Rp 20.500.000
Rp 2.250.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 800.000