Wednesday, September 2nd 2020.

Penjelasan Mengenai Anatomi Barcode

Penjelasan Mengenai Anatomi Barcode

Berikut ini penjelasan tentang anatomi (uraian) barcode yang di mana gambaran barcode di bawah ini memiliki garis tipis dan tabel serta bilangan inisial barcode yang tertera di bawahnya. Komputer tidak membaca bilangan yang berada di bagian bawah barcode. Bilangan itu di cetak agar orang dapat membaca barcode dengan mudah bila mana memerlukannya.

Penjelasan Mengenai Anatomi Barcode a

Keterangan gambar barcode:

1.   Number System Character. Angka ini merupakan sebuah sistem bilangan barcode UPC yang mengkarakteristikkan jenis-jenis khusus pada barcode. Di dalam barcode UPC,  Number System Character ini biaasanya terletak di sebelah kiri barcode.

Kode-kode yang tertera adalah sebagai berikut:

0 – Standard UPC number.

1 – Reserved.

2 – Random weight items like fruits, vegetables, and meats.

3 – Pharmacueticals.

4 – In-store code for retailers.

5 – Coupons.

6 – Standard UPS number.

7 – Standard UPS number.

8 – Reserved.

9 – Reserved.

2.   Guard Bars. Ada tiga guard bars yang ditampilkan di awal, tengah, dan akhir baecode. Guard bars bagian awal dan akhir di-encode-kan sebagai “bar-space-bar” atau “101”. Guard bars bagian tengah di-encode-kan sebagai “space-bar-space-bar-speca” atau “01010”.

3.   Manufacturer Code. Kode perusahaan ini ada lima digit bilangan yang secara khusus yang menentukan manufaktur suatu produk. Kode perusahaan/manufaktur ini dilindungi dan ditetapkan oleh Uniform Code Council (UCC).

4.   Product Code. Kode produk ini terdiri dari lima digit bilangan yang ditetapkan oleh perusahaan/manufaktur untuk setiap produk yang dihasilkannya. Setiap produk yang berbeda dan setiap ukuran yang berbeda memiliki kode produk yang unik.

5.  Check Digit. Disebut sebagai digit self-check. Check digit ini terletak dibagian luar sebelah kanan barcode. Check digit ini merupakan suatu old-programmers trick untuk memvalidasi digit-digit lainnya (number system character, manufacturer code, product code) yang dibaca secara teliti.

Sekian Artikel tentang Penjelasan Mengenai Anatomi Barcode , Semoga bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan Terima Kasih sudah berkunjung!

Kunjungi channel Youtube kami: https://www.youtube.com/KiosBarcode/

Baca Artikel menarik lainnya: https://www.kiosbarcode.com/blog/

View Kios Barcode in a larger map

Contact Us :
Kios Barcode
Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp 2.800.000
Rp 13.650.000
Rp 2.250.000
Rp 2.250.000
Rp 3.300.000
Rp (Hubungi CS)
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage