Wednesday, April 5th 2023.

Penjelasan Singkat Mengenai VPN

 

Penjelasan Singkat Mengenai VPN

Apa itu VPN?

Virtual Private Network atau biasa disebut VPN adalah sebuah layanan koneksi yang memberikan Anda akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Virtual Private Network atau VPN mengkoneksikan smartphone, tablet, PC ke komputer yang lainnya yang terhubung dengan internet. Dengan begitu, Anda bisa menjelajah internet menggunakan jaringan internet komputer.

Dengan menggunakan komputer atau server VPN negara yang berbeda Anda dapat mengakses sesuatu yang tidak bisa diakses di negara Anda Dengan menggunakan server negara lain  maka itu menjadi server negara yang digunakan saat Anda menjelajah internet.

Barusan kita sudah membaca penjelasan singkat Apa itu VPN? Agar lebih memahami apa itu VPN, Mari kita lihat cara kerja VPN!

Cara kerja VPN

Secara Singkat untuk cara kerja VPN itu sendiri adalah dengan membuat jaringan di dalam jaringan, seperti inilah yang sering disebut tunneling, VPN itu sendiri akan mendukung banyak protokol jaringan yang akan membantu kinerja vpn dalam memproses otentikasinya. VPN klien juga bisa membuat sambungan, sekaligus melakukan identifikasi kepada orang-orang yang sudah diberi kuasa dalam jaringan internet.

Fungsi VPN

1. Mengamankan enkripsi

Pertama fungsi VPN adalah mengamankan enkripsi. Saat menggunakan VPN, biasanya data kamu akan di amankan atau di enkripsi. enkripsi penyamaran data menjadi angka dan huruf acak sehingga tidak mudah di baca secara langsung

2. Mengurangi gangguan koneksi

Fungsi kedua VPN tidak akan mengalami gangguan koneksi.  VPN bersifat jaringan private, sehingga tidak ada orang lain yang dapat menggunakan jaringan tersebut sehingga mengurangi risiko trouble pada koneksi.

3. Menyamarkan lokasi

Fungsi VPN berikutnya adalah VPN berfungsi sebagai proxy di internet. Sehingga data yang berasal dari negara lain tidak dapat di temukan. Hal ini berarti setiap data pengguna VPN termasuk lokasinya tetap tersembunyi.

 

demikian Artikel Tentang Mengenal Penjelasan Singkat Mengenai VPN semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp (Hubungi CS)
Rp 1.700.000
Mesin Kasir Bougenville Type A Siap Pakai

9%

Rp 8.200.000 9.000.000
Rp 3.700.000
Rp 3.800.000
Rp 3.600.000