Wednesday, December 14th 2022.

Penyebab Komputer Terkena Virus

Ilustrasi komputer

Komputer sebagai sebuah perangkat yang menghubungkan antara satu perangkat dengan yang lain sudah banyak mengalami berbagai perubahan. Inovasi yang terus berkembang misalnya, sudah tidak kita temukan lagi berbagai kerumitan yang ditemukan seperti pengoperasian yang rumit. Selain dari pada segala kemajuan yang ada, ditemukan pula berbagai permasalahan yang timbul sebab seperti tindakan kejahatan yang semakin terdigitalisasi.

Virus pada komputer adalah salah satunya. Penyebab komputer terkena virus biasanya melalui berbagai kesalahan pengguna yang tidak mematuhi anjuran yang diberikan oleh produsen. Biasanya, para pengguna tidak terlalu memerhatikan kejanggalan yang terjadi di berbagai aspek arus informasi yang terjadi pada komputer. Seperti mengunduh data secara ilegal di internet misalnya. Konsumsi pada sebuah data yang tidak jelas sumbernya sudah semestinya dicurigai. Hal ini bisa berpotensi untuk membuat tindakan yang tidak diinginkan terjadi.

Beberapa pengguna sudah mengalaminya dengan berbagai permasalahan yang meresahkan. Misalnya untuk beberapa perangkat, komputer mengalami cacat fungsi seperti tidak bisanya mengakses sebuah data atau data yang tidak tersimpan meski sudah disimpan. Tentunya hal ini menjadi permasalahan tersendiri.

 

Berjaga-Jaga di Internet

Internet bisa menjadi sebuah alasan bagaimana virus bisa menginfeksi sebuah perangkat. Dengan demikian berbagai macam permasalahan bisa semakin memburuk jika menggunakan internet dan data yang tidak aman masih dilakukan. Kita mungkin mengenali satu hal yang mencurigakan ini seperti sebuah aplikasi yang tidak jelas dari mana sumbernya. Namun untuk  beberapa alasan, hal ini belum tentu benar. Beberapa hal seperti menggunakan sebuah perangkat flashdisk yang terinfeksi juga bisa menjadi alasan.

Maka dibutuhkan pencegahan. Lihat sumber yang pastikan sumber data yang dipilih telah terverifikasi dan terpercaya. Jangan unduh sembarang data jika berasal dari sumber yang samar-samar. Pencegahan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan internet yang bersifat privat dengan keamanan yang terjamin.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 2.700.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 100.000
Rp (Hubungi CS)