Tuesday, May 4th 2021.

BEBERAPA PENYEBAB PC RUSAK

BEBERAPA PENYEBAB PC RUSAK

BEBERAPA PENYEBAB PC RUSAK

1. Overheating

overheating

Overheating merupakan situasi di mana computer begitu panas dan kelanjutannnya dapat mati sendirinya. Satu diantaranya dikarenakan merupakan computer didesak bekerja begitu tambahan. Jadi contoh kita yang kerap mengerjakan banyak multitasking program, dan main permainan yang berat beberapa hari tdk ada henti. Tahukah kamu?, kalau computer yang bekerja begitu berat, dapat memaksakan prosesor dan elemen lain untuk bekerja lebih tambahan. Perihal ini pula yang membuat panas berlebihan pada computer lalu mengenyam overheating.

Bagaimanakah caranya menyelesaikannya? Kalau momen ini berlangsung, soal yang harus kita kerjakan merupakan diamkan computer pada situasi mati untuk sekejap menanti sampai seluruhnya elemen computer dingin kembali. Dan untuk meminimalkan berlangsungnya overheating merupakan coba untuk kurangi program multitasking yang berat, dan pakailah computer sekedarnya, dipicu computer pula punyai batasan toleransi pemanfaatan dan perlu waktu untuk istirahat.

2. Debu yang Menimbun

Debu yang menimbun

Debu memang jadi soal yang remeh untuk kita dan kemungkinannya kecil rasanya dapat membuat computer cepat hancur, betul kan kawan akrab Hitech? Seiring waktu, computer yang kita gunakan pasti akan dipenuhi akan debu yang mengacau manalagi debu lebih akan simpel menimbun di bagian dalam elemen computer sama dengan kipas, heatsink, motherboard, dan elemen yang lain. Perihal ini pula yang membuat saluran udara pendingin computer terhalang maka dari itu udara panas sukar untuk keluar. Efek sebagai berikut pasti akan turunkan perform computer lantaran temperatur dari hardware jadi tak terlewati, dan condong bertambah.

Untuk menyelesaikannya, coba untuk bersihkan computer kita terlebih di bagian dalam dengan buka casing PC sedikitnya 1bulan sekali untuk kurangi dampak debu yang menimbun. Jadi catatan kerjakan masalah ini secara berhati-hati saat membebaskan dan memasangkan casing dan elemen, dan lakukan penempatan kembali dengan benar dan kuat.

3. Listrik Tak Konstan dan Listrik Padam Secara Tiba-tiba

Listrik tak konstan

Listrik yang tak konstan dan listrik padam secara tiba-tiba merupakan satu soal yang bisa sebabkan computer kita cepat hancur. Mengapa begitu? Dikarenakan dipicu listrik yang mati tiba-tiba dapat membunuh feature keras secara perlahan,dan Hardware yang amat menanggung derita pada kondisi ini merupakan HardDisk ingat elemen ini bersangkutan dengan penyimpanan data yang peka. Kalau masalah ini biasa kejadian pada computer kita, HardDisk peluang dapat mengenyam kerusakan pada elemen dan kehilangan data.

Bagaimanakah caranya menyelesaikannya? Kalau kasus penting yang kita menantang merupakan arus listrik yang tak konstan dan listrik kerap padam yang dapat berlangsung setiap waktu, pastilah yang bisa kita kerjakan merupakan memberinya feature yang memiliki fungsi menolong computer untuk meminimalkan berlangsungnya masalah ini. Baiknya pakailah Stabilizer untuk menyetabilkan tegangan listrik saat listrik tak konstan namun juga UPS (Uninteruptable Power Persediaan) jadi feature untuk men-support computer kita sewaktu listrik padam secara tiba-tiba. Lantaran tersedianya UPS sangatlah sangat perlu di saat listrik padam, UPS masih memberinya daya ke computer lantaran daya listrik yang ditaruh dalam UPS, karenanya kita dapat menaruh data pekerjaan dulu dan mematikan computer secara normal maka dari itu aman untuk hardware dari computer kita.

4. Terkena Virus

terkena virus

Virus computer dapat masuk dengan simpel ke satu computer lewat internet namun juga pindahan atau transfer file antar computer ataupun dari feature external yang lain. Virus yang menggempur computer, dapat sebabkan kerusakan pada metode computer, maka dari itu computer tak dapat berjalan dengan normal. Beberapa virus pula konsumsi daya yang lumayan besar, maka dari itu pemakaian daya teresap oleh virus, oleh karena itu prosesor dapat bekerja lebih keras sampai kebingungan dan selanjutnya overheating lalu mati sendiri.

Bagaimanakah caranya menghalang namun juga menyelesaikan virus pada computer?

Untuk menghalang masuknya virus ke computer kita, ada berbagai perihal yang dapat kita kerjakan jadi penghambatan dan perlindungan, salah satunya :

Pakai software antivirus yang dapat dipercaya
Mengupdate antivirus secara teratur
Selalu kerjakan scan virus di saat mau gunakan portable piranti
Jangan sekalinya mengerjakan ambil file dari internet yang asing, dan
Pakailah spek internet security.

 

demikian artikel BEBERAPA PENYEBAB PC RUSAK semoga bermanfaat…

DAPATKAN PC YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 2.400.000
Paket CCTV Online ASOKA 4 Channel

13%

Rp 6.100.000 7.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 1.850.000
Rp 2.900.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage