Tuesday, December 8th 2020.

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Bagi anda yang memiliki usaha ritel seperti supermarket, minimarket, atau resto sudah pasti anda membutuhkan kasir. Pada artikel ini kami akan membahas tentang peralatan dan sistem komputer kasir. Kami harap informasi berikut ini bisa menjadi referensi bagi anda.

Peralatan Kasir

  1. Komputer Kasir / Point Of Sales

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Yaitu jenis mesin kasir yang telah menggunakan platform komputer. Berbeda dengan mesin kasir tipe cash register yang memiliki banyak keterbatasan, mesin kasir jenis komputer ini menawarkan fleksibilitas dan kapasitas penyimpanan yang tak terbatas. Komputer kasir terdiri dari perangkat keras (Hardware) dan Perangkat Lunak (Software Toko)

  1. Cash Drawer

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Dalam bahasa indonesia laci uang elektronik adalah alat yang mepunyai kegunaan untuk menyimpan uang kertas maupun koin di meja kasir. Perbedaannya dengan laci uang biasa adalah kemampuannya yang dapat diintergrasikan ke dalam cash register atau komputer POS. Saat transaksi penjualan telah berakhir, cash register ini bisa secara otomatis terbuka, sehingga kasir bisa memasukkan uang dari pelanggan ke laci tersebut, serta mengambil uang kembalian untuk pelanggan.

  1. Barcode Scanner

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

merupakan alat yang digunakan untuk membaca kode berbentuk garis-garis vertikal (disebut dengan barcode) yang terdapat pada label atau tag sebuah produk. Penggunaan barcode scanner ini memiliki dua keuntungan tambahan yaitu memperkecil kesalahan input pada computer yang dilakukan pengguna dan mempercepat proses masukan data, mengurangi jumlah antrian yang panjang.

  1. Printer Kasir

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Atau mini printer atau POS printer adalah printer kecil yang digunakan pada mesin kasir, cash register, atau komputer kasir. Fungsi sangat penting untuk mencetak struk pembelian customer anda.

  1. Customer Display

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Sering juga disebut customer pole adalah alat display output yang berguna untuk menampilkan informasi penting pada pelanggan. Ide dari customer display ini karena untuk memudahkan pelanggan dalam melihat sebuah tampilan ringkas harga atau barang yang sedang di entry oleh kasir.

Sistem Komputer Kasir

Seperti yang sudah dijelaskan diatas Komputer kasir terdiri dari hardware dan software. Software yang dimaksud adalah sistem kasir yang terintegrasi dan memiliki beberapa fitur unggulan. Seperti fitur penjualan, pencatatan, akuntansi dan masih banyak lagi. Berikut ini sistem komputer kasir yang tersedia di kiosbarcode.com.

  1. Software Toko IPOS 4

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Adalah software kasir toko minimarket yang sangat lengkap serta terintegrasi dengan Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang sehingga memudahkan anda untuk mengelola stok dan keuangan. Setiap transaksi pembelian maupun penjualan otomatis  masuk ke dalam pembukuan dan sistem akuntansi, Anda juga dapat membuat laporan transaksi dalam sekejap.

  1. Software Toko IPOS 5

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

IPOS 5 merupakan pengembangan dari software IPOS 4, dan memiliki banyak fitur-fitur unggulan yang tidak ada dalam IPOS 4.

  1. Software Resto

Peralatan dan Sistem Komputer Kasir

Software restoran merupakan program penjualan khusus untuk cafe, restoran maupun rumah makan. Dapat dijalankan pada tablet berbasis windows , database restoran 3.0 menggunakan PostgreSQL, sangat cocok untuk sharing pada jaringan berbasis TCP/IP

melalui sistem ini, pengguna dapat melihat kondisi restoran secara langsung, melihat transaksi-transaksi penjualan yang sudah terjadi, jumlah dan jenis pembayaran yang diterima, menu-menu yang terjual. Semua informasi menyangkut operasional restoran dapat dengan mudah diakses melalui sistem.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Rp 1.900.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.900.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)