Tuesday, November 22nd 2022.

Peran Kasir di Masa Depan

Ilustrasi kasir yang terintegrasi dengan teknologi

Studi Cornerstone Capital Group mengatakan bahwa sekitar enam hingga tujuh koma lima juta pekerja ritel di beberapa tempat diperkirakan akan tergantikan oleh robot dan teknologi. Sebanyak enam belas juta orang di bidang ritel terancam kehilangan pekerjaannya jika perkembangan zaman  masih terus ada. Hal demikian sudah bukan lagi hal yang mengejutkan jika dilihat di masa sekarang yang telah ‘memusnahkan’ beberapa pekerjaan sehingga digantikan oleh peran komputer. Begitu pula dengan peran kasir di masa depan yang memungkinkan teknologi mengambil alih.

 

Kasir dan Keuangan

Biasanya, kasir memungkinkan para pelanggan untuk melakukan berbagai layanan transaksi. Biasanya seperti pembayaran. Hal demikian biasanya menjadi tugas kasir yang biasa kita jumpai di minimarket sehingga memerlukan beberapa kriteria tertentu untuk menjalankan profesi ini. Kriteria seperti berpenampilan menarik, teliti, dan lain-lain yang dibutuhkan perusahaan.

Dengan melakukan pencatatan soal keuangan yang dilakukan oleh seorang kasir, keuangan menjadi pokok penting yang dilakukan sehari-hari oleh pihak kasir. Jika mengalami kesalahan dalam perhitungan atau uang dalam simpanan ternyata kurang, kasir harus menggantinya dengan uang pribadi.

Kasir juga akan menyetorkan segala uang transaksi kepada pihak yang berwenang di perusahaan berikut laporan atau bukti-bukti transaksi untuk menjadi laporan dalam jangka waktu atau periode tertentu dengan benar. Meski hadirnya beberapa perangkat penunjang seperti komputer untuk memudahkan proses transaksi, hal demikian tidak menutup kemungkinan untuk memunculkan beberapa kesalahan seperti salahnya perhitungan dalam pembayaran atau dalam membuat laporan.

Meski untuk sekarang jarang dilakukan karena hadirnya teknologi memudahkan akses informasi, pelanggan juga memiliki hak untuk menanyakan informasi yang terkait dalam produk yang hendak mereka beli sehingga mendesak kasir untuk mengetahui kegunaan atau fungsi dari produk yang diberikan. Beberapa akses dalam transaksi di dalam perusahaan juga menjadi sebuah tuntutan.

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk terus berkontribusi dengan beberapa toko dengan terus terintegrasi dengan kemajuan teknologi. Kami hadir untuk mengiringi langkah anda dengan usaha yang anda jalankan dengan produk-produk yang kami hadirkan sehingga dapat dengan mudah menjalankan kasir dan persoalan-persoalan mengenai keuangan dengan paket mesin kasir andalan kami dengan kualitas terjamin!

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store:
Kios Barcode(spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

  • Idha
    – Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy
    – Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 12.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 5.750.000
Rp 1.000.000
Rp 15.500.000
Rp 1.600.000