Monday, December 21st 2020.

Permasalahan Pada Mesin Absensi Sidik Jari

Permasalahan Pada Mesin Absensi Sidik Jari

Permasalahan Pada Mesin Absensi Sidik Jari

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang masalah yang terjadi pada mesin absensi sidik jari. Sejatinya kita tidak menginginkan adanya masalah pada barang yang kita gunakan atau sedang digunakan tidak terkecuali mesin absensi sidik jari, Namun hal ini tidak bisa kita hindari mengingat mesin absensi sidik jari merupakan barang digital elektronik yang tentunya memiliki kelemahan. Berikut ini kami rangkumkan beberapa masalah yang terjadi pada mesin absensi sidik jari;

  1. Identifikasi Lambat

Mesin absensi menjadi lambat mungkin dipengaruhu oleh beberapa faktor, pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa permukaan sensor, apa bila permukaan sensor terlihat buram atau tidak jernih segeralah bersihkan dan bersihkan berulang kali sampai bersih, mesin absensi mempunyai batasan kapasitas sidik jari dan jumlah data menjadi alasan kedua identifikasi mesin absensi menjadi lambat, semakin banyak data tersimpan semakin lambat pula proses indentifikasinya. Jadi lakukan lah penghapusan data secara berkala unruk mempercepat proses indentifikasinya.

  1. Space Kosong Tidak Ada

Tidak ada ruang penyimpan data base bisa berakibat fatal pada mesin absen sidik jari, scan absensi pegawai dalam pesan diterima namun data tidak tersimpan pada memory download semua data dan lakukanlah penghapusan data presensi.

  1. Tidak Bisa / Menerima Scan

Mesin absensi tidak bisa scan sering terjadi, yang harus kita periksa adalah permukaan sensor. Pastikan permukaan sensor itu hidup dan tidak ada goresan. Selain itu periksa juga data karyawan dan sidik jari pada mesin, karena bisa saja operator tidak sengaja menghapus data absensi karyawan. Jika diketahui status data pada mesin benar, maka yang harus anda lakukan adalah mengupload ulang data dan sidik jari karyawan.

  1. Mesin Macet

Hal ini biasanya diakibatkan penyimpanan over load yang mengakibatkan mesin absensi jadi hang atau macet. Sebagai solusi masalah tersebut kita bisa mendownload semua data/ membackup data kemudian menghapus data tersebut. Bisa juga dengan merestart mesin, mematikan mesin kemudian menghidupkan kembali.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 3.600.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.450.000
Printer Mobile Bluetooth Kassen MT200A Auto Cutter

13%

Rp 1.400.000 1.600.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage