Tuesday, December 22nd 2020.

Punya Printer Barcode ? Berikut Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui

Punya Printer Barcode ? Ini Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui

Punya Printer Barcode

Dalam dunia bisnis barcode sudah sangat familiar. Barcode biasanya digunakan untuk mengidentifikasi barang atau sebagai kode unik untuk membedakan satu sama lain. Sekarang barcode scanner atau kamera dapat digunakan untuk membaca barcode. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika anda memiliki printer barcode.

  • Jenis dan Spesifikasi Printer Barcode

Printer yang digunakan untuk mencetak barcode sebenarnya bisa menggunakan printer biasa, namun ada juga beberapa printer yang didesain khusus untuk mencetak label barcode. Sekarang printer tersebut juga memiliki spesifikasi dan model yang berbeda. Misalnya printer Postek C168 memiliki spesifikasi kecepatan cetak maksimal: 3 ips (76.2 mm / s), metode cetak: direct thermal / thermal transfer, resolusi cetak: 203 dpi, dengan spesifikasi yang hampir sama, kita dapat menentukan penggunaan dan permintaan sesuai budget, karena semakin tinggi spesifikasi otomatis maka semakin tinggi pula harganya.

  • Penyiapan dan Pengkalibrasian Printer Barcode

Saat Anda mulai memasang printer barcode dan mengganti labelnya, Anda harus memiliki pengetahuan tentang kalibrasi printer dan fungsi kalibrasi agar sensor pada printer barcode dapat mendeteksi celah pada label barcode dengan baik. Setelan masing-masing printer barcode dan cara kalibrasi printer barcode berbeda-beda. Bedanya, ada yang menggunakan tombol manual, dan ada juga yang menggunakan tool pada komputernya, namun prinsipnya sama,

  • Memilih Label Barcode

Label barcode adalah media cetak barcode yang banyak jenisnya antara lain jenis standar, semi-coated, ufo dan silver grey. Jenis label dapat disesuaikan dengan media label yang dilampirkan, seperti kertas, plastik, dll. Standard, digunakan untuk semi type Jika label ditempelkan pada bagian yang basah atau sering terkena air, label jenis UFO yang tidak mudah sobek, dan silver dibawah suhu ekstrim mohon di lapisi.

  • Memilih Kode Item

Saat mencetak barcode juga harus menyesuaikan ukuran label barcode tersebut. Semakin banyak karakter yang akan dituliskan pada bar code tersebut maka semakin panjang atau besar ukuran barcode (qr code) tersebut. Sehingga pemilihan kode yang akan dituliskan ke dalam barcode dapat diatur sesuai Misalnya, ukuran label barcode adalah 33mm x 15mm, jumlah karakter yang disarankan adalah 8

  • Desain Barcode

Untuk mendesain barcode diperlukan software, diantaranya software POS, dan sesuatu yang spesial untuk pencetakan barcode. Saat mendesain barcode kita dapat menentukan ukuran label, posisi penempatan dan data yang akan membentuk barcode tersebut.

  • Jenis Tipe Barcode

Ada beberapa jenis barcode, seperti Kode 39 (kode 3 dari 9), (EAN) nomor produk Eropa, barcode ISSN, Kode 128, dll. Kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Kita perlu memilih jenis barcode saat mendesain barcode.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 1.700.000
Rp 2.300.000
Rp (Hubungi CS)
Printer Barcode IWARE PB420T Termurah

14%

Rp 3.000.000 3.500.000
PERANGKAT KOMPUTER KASIR (PAKET A)

5%

Rp 8.600.000 9.100.000
Jual ZSA 2820 Mesin Hitung Uang

7%

Rp 3.900.000 4.200.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage