Sunday, November 24th 2019.

Solusi Blank Screen Pada WordPress

Solusi blank screen pada wordpress

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan solusi pada kalian bagaimana jika terjadi Blank Screen pada Word press. Simak solusinya sebagai berikut: 

Jika anda tidak tau apa itu Blank Screen, Blank Screen yaitu Pada saat membuka web WordPress self hosted anda, lalu tiba-tiba halaman menjadi putih. Tidak adak tulisan error ataupun yang lainnya, itulah yang disebut dengan Blank Scereen

solusi blank pada

solusi blank pada

Kenapa bisa terjadi masalah Blank Screen?

Pada umumnya karena plugin yang crash ataupun karena masalah pada tampilan. Karena itu, mari kita cari tau masalahnya, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Enter ke cpanel, klik file manager
  2. Lalu masuk ke folder / public_html/wp-content.
  3. Kemudian ganti permission folder (plugins) menjadi (0000)
  4. Lalu klik save

solusi blank pada

solusi blank pada

Setelah klik save, coba anda jankan kembali wordpress anda, jika sudah tidak terjadi blank, itu artinya memang ada masalah disalah satu atau beberapa plugins.

Jika tidak ada perubahan, itu artinya ada masalah di tema. Silakan anda hapus tema yang digunakan sekarang, lalu masuk ke dashboard (wp-admin) dan ganti dengan tema default dari wordpress.

Maka dari itu, cobalah anda mengubah permission folder masing-masing plugins satu persatu, mulai dari plugins yang berat hingga sampai yang ringan. Ketika mengubah permission folder plugins 1 misalnya, silakan cek system anda dahulu apakah tetap blank atau tidak. Jika masih blank, berarti plugins tersebut bermasalah (harus diganti). Lalu ubah kembali permission plugins 1 ke awalnya, lalu lanjutkan langkah tersebu ke plugins 2,3,4 dan seterusnya hingga anda temukan dan tidak blank lagi. Jika ada plugins 5 misalnya anda harus ubah permissionya jadi (0000) supaya system anda tidak blank lagi. Silakan hapus plugins tersebut dan biatkan saja permissionnya jadi (oooo).

Mungkin segitu saja langkah-langkah yang dapat kami beritahu.

Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terimakasih sudah berkunjung di blog kami, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Rp 4.600.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 1.330.000
Rp 2.250.000
Rp 1.000.000