Monday, February 17th 2020.

solusi supaya laptop tidak

Solusi Supaya Laptop Tidak Lemotsolusi supaya laptop

Pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana supaya laptop tidak menjadi lemot, Pasti kalian semua sudah tahu apa itu laptop bukan, tapi apakan anda tahu bagaimana cara mengatasi laptop yang tiba-tiba menjadi lemot ( nge-leg) Maka dari itu simak pembahasannya sebagai berikut.

  • Uninstall Aplikasi yang tak terpakai

karena banyak aplikasi yang terinstal, sehingga Drive C pada laptop menjadi penuh dan membuat sistem menjadi lama dalam membaca hard disk. dan menyebabkan pencarian data yang ada dalam hard disk akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Cara yang ampuh untuk meringankan pc / laptop melakukan uninstall terhadap aplikasi yang tidak perlu atau yang jarang di gunakan. Seperti aplikasi yang tidak perlu sengaja teinstall tanpa kita sadari, ketika sedang asik berselancar dan juga melakukan download konten dari web tertentu yang ternyata secara tidak di sadari malah menginstall program yang tidak di butuhkan.

  • Gunakan Aplikasi seperlunya

Penggunaan RAM yang terlalu berlebihan karena salah satu penyebab lemotnya laptop. Seperti user terlalu banyak membuka aplikasi yang banyak / berat dalam sekali running, contoh game sambil memutar playlist music. Tentunya akan menyebabkan laptop menjadi lemot. Maka dari itu, lakukanlah pembersihan RAM komputer dengan menutup aplikasi atau dengan menggunakan task manager.

  • Rajin Scanning Virus

Scanning virus juga sangat penting dan wajib dilakukan, karena virus dapat menyebabkan memory RAM menjadi semakin penuh, sehingga memicu laptop menjadi lebih lemot. Maka dari itu, menggunakan antivirus sangatlah penting untuk membantu menjaga performa dari laptop.

    • Menggunakan Thermal Paste

Thermal Paste dioleskan pada processor, digunakan untuk membantu mendinginkan processor dan menjaga suhu processor agar tidak cepat panas, yang dapat menyebabkan munculnya gejala laptop lemot.

  • Gunakan Netbook Cooler

Jangan sepelekan penggunaan netbook cooler. Menambah kipas atan van cashing ini memilki manfaat yang sangat baik untuk menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas.

  • Perbarui Aplikasi dan Sistem Operasi

Pastikan update aplikasi dan OS, Karena sistem yang selalu up to date tidak hanya membuat laptop kalian lebih aman tapi juga membuat performa menjadi lebih cepat.

  • Ganti ke SSD

Harddisk  memang lebih murah, tapi solid-state drive (SSD) bisa membuat proses startup laptop dan proses menjalankan aplikasi menjadi lebih cepat.

  • Atur Grafis dan Animasi

Windows dengan versi terbaru memiliki banyak animasi dan efek untuk membuat tampilan aplikasi menjadi lebih mulus. Tapi animasi dan efek grafis itu lah yang menyebabkan laptop kalian menjadi lemot.
Untungnya, ada cara mudah untuk mengatur atau menonaktifkannya. Kalian masuk ke Control Panel > System and Security > System > Advanced system settings. Lalu masuk ke tab Performance dan kalian bisa memilih opsi mana yang ingin dinonaktifkan.

  • Upgrade RAM

Lebih besar kapasitas memori akan membuat laptop kalian menjadi lebih kencang dalam beroperasi sehari-hari. Jika laptop kalian sudah lemot parah, coba ganti dengan RAM berukuran lebih besar yang disesuaikan dengan kebutuhan kalian sehari-hari.

Demikian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terimakasih sudah berkunjung di blog kami, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 13.500.000
Rp 1.000.000
Rp 1.750.000
Rp 1.900.000
Rp 1.500.000
Scanner Barcode Scanlogic CS 6200-2D

5%

Rp 4.200.000 4.400.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage