Thursday, April 6th 2023.

SOLUSI UNTUK PRINTER KASIR TIDAK MAU PRINT

 

Solusi Untuk Printer Kasir Tidak Mau Print

pembahasan kali ini  solusi untuk printer kasir tidak mau di print, Printer adalah yang di gunakan untuk mencetak struk. Printer dot matrix/thermal  menggunakan jenis kertas khusus, yaitu kertas roll atau kertas 2 play(rangkap 2) dan NCR. berbeda dengan printer lainnya yang menggunakan paper jenis sheet atau lembaran. maka kertas yang tercetak dapat menyesuaikan,

masalah yang sering terjadi pada printer adalah printer tidak bisa ngeprint . ada beberapa faktor printer tidak bisa ngeprint pastikan apakah tahap-tahap instalasi driver printer yang anda lakukan sudah benar, printer yang tidak mau ngeprint tentu bisa terjadi di semua jenis printer, baik printer thermal, inkjet, laserjet, dan jenis lainnya. Masalah ini juga dapat terjadi di semua merk printer, mulai dari Epson, Canon, HP, dan merk lain. Lalu sebenarnya, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi solusi printer kasir tidak mau ngeprint?

Ada dua sebab secara umum tidak bisa ngeprint yaitu, masalah pada printer atau PC

BERIKUT SOLUSI UNTUK PRINTER KASIR TIDAK MAU PRINT

cek printer terlebih dahulu Karena tidak jarang pengguna sudah melakukan troubleshoot di komputer yang membutuhkan effort lebih banyak, ternyata masalahnya terjadi pada printer itu sendiri. Biasanya lampu indicator yang berkedip juga akan menandakan masalah lain seperti tinta habis, kertas tidak ditemukan, sampai ke komponen printer yang rusak. jika ada respon dari printer (otomatis testprint) maka printer normal. Jika tidak ada respone dari printer (tidak test print) berarti printer anda rusak.

selanjutnyaa

jika printer tidak mau ngeprint cek kabel data USB penghubung printer ke komputer pastikan sudah terpasang dengan baik ke port kabel LAN, pastikan driver sudah terinstall dan tidak driver rusak atau belum di install.

Mulai Ulang Service Print Spooler Cara mengatasi printer error tidak bisa ngeprint selanjutnya yaitu dengan memulai ulang service.msc bernama print spooler. Print Spooler inilah yang bertugas untuk menjalankan printer.

 

demikian Artikel Tentang PRINTER KASIR TIDAK MAU PRINT semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp (Hubungi CS)
Rp 1.400.000
Rp 3.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 800.000
Rp 6.200.000