Tuesday, January 11th 2022.

 

Tata Cara Merawat Printer kasir Thermal

Sudah menjadi kewajiban untuk merawat sebuah barang yang sering kita gunakan sehari-hari, hal itu juga berlaku untuk printer kasir thermal. Wajib untuk selalu kita jaga dan rawat demi kelancaran pekerjaan tanpa kendala, khususnya di bidang kasir. Namun jika kita merawatnya dengan cara yang salah, itu malah bisa menimbulkan kerusakan-kerusakan yang bisa berakibat fatal. Ada beberapa cara yang perlu anda ketahui agar anda bisa merawat printer tersebut tanpa menimbulkan kerusakan. Nah pada kesempatan kali ini, di artikel ini kita akan memberitahu cara merawat printer kasir thermal dengan benar. Langsung saja kita bahas cara-cara tersebut :

  • Bersihkan secara berkala

Yang namanya perangkat elektronik, pasti ada namanya debu atau kotoran seiring dipakainya perangkat. Dan itu termasuk ke printer kasir thermal. Cukup bersihkan printhead secara teratur dan pastikan tidak ada debu dan kotoran yang masih menempel di printer. Jangan lupa gunakan kapas dan sedikit alkohol untuk membersihkan ujung bawah printhead.

  • Hindari dari benda tajam

Jangan gunakan benda tajam untuk menghilangkan kemacetan saat terjadi pada kertas ataupun label. Karena printer kasir thermal menggunakan plat-plat berbahan karet yang biasanya mendorong media keluar dari bagian depan printer.

  • Mengatur hantaran panas

Pada printer thermal pengaturan panas dapat diatur melalui control panel atau drivernya, berdasarkan jenisnya pada umumnya pengaturan ini disebut “heat” level. Ada beberapa orang yang mengatur heat ini ke “max”. Sebenarnya jika hal ini terus dilakukan maka printer akan bekerja terlalu keras dan menyebabkan titik-titik printhead cepat haus. Ada baiknya anda mengaturnya di angka 50% untuk menjaga suhu printer.

  • Gunakan printer secara berkala

Jika anda merasa sudah melakukan semuanya, namun masih ada masalah pada printer, anda perlu mempertimbangkan waktu pemakaian anda. Pasalnya, printer yang jarang digunakan memungkinkan debu dan kotoran menumpuk. Dan juga pemakaian secara berkala sangat dianjurkan agar mesin tetap “panas” dan siap digunakan saat bekerja.

Itu dai beberapa cara mengenai perawatan mesin kasir thermal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Contact us on :

Kios Barcode

Store:
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 4.800.000
Rp 9.450.000
best
Barcode Scanner Postronix 2D Pro

16%

Rp 2.950.000 3.500.000
Rp 2.250.000
Rp 10.000.000
Rp 6.200.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage