Wednesday, May 19th 2021.

TEKNIK KERJA SCANNING BARCODE

TEKNIK KERJA SCANNING BARCODE

Teknik Kerja Scanning Barcode

Scanning barcode diketahui sebagai barcode scanner atau barcode reader. Alat ini mempunyai tiga bagian yang berbeda yaitu scanner, kabel mediator decoder pada computer, serta decoder. Ke-3 bagian penting terpasang secara utuh supaya barcode scanner bisa jalankan peranannya secara bagus. Setelah terpasang, barcode scanner siap untuk scan serta memindai code bar.Sehabis dipindai serta diamankan, karenanya code bar dapat secara automatis beralih jadi data elektrik. Data ini terdapat info berkenaan barang yang dinamai dengan code bar itu. Contoh datanya dapat berbentuk data harga, nomor identitas, sampai code barang tersendiri. Data ini yang lantas diantar ke computer.

Di computer, data elektrik barusan diperlihatkan dalam pola yang telah diinginkan. Dalam pengertian lain, data tidak kembali berbentuk paduan garis serta angka tapi berbentuk data yang telah dicocokkan. Sekarang pemakaian barcode juga kian berkembang lantaran bisa dipindai dengan mobile phone. Penyekenan ini dijalankan melalui kontribusi program seperti QR Kode Reader atau Free QR Scanner.

Type Barcode Scanner

1. Laser Barcode Scanner

Teknik kerja alat satu ini yakni dengan menggeserkan cahaya laser dengan saksama ke atas code bar yang mau dipindai. Cahaya laser jadi sumber sinar yang dijaga oleh cermin prisma atau kaca.

2. CCD Barcode Scanner

CCD barcode scanner mempercayakan beberapa titik sensor sinar manfaat scan code bar yang ada. Pada sensor sinar itu, ada gelombang yang disebut wujud dari reaksi tegangan. Sehabis keluarkan gelombang bersama-sama sinar, karenanya dia dapat diukur daya refleksinya. Usai diukur, karenanya hasilnya diantar ke decoder untuk diolah jadi pola data untuk computer.

3. Kamera Based Barcode Readers

Pada alat ini dipasang suatu camera yang disertai oleh tehnik mengolah gambar waktu membaca code bar. Camera ini bertipical camera video. Sehabis code bar sukses diamankan, karenanya code bar dapat diproses dengan tehnik proses gambar digital supaya code itu bisa diperpecahkan. Paling akhir, baru hasil perpecahan code diantar ke decoder serta diolah kembali untuk diantar ke computer.

4. Pen type Reader

Pen type reader merupakan type scanning barcode yang terbagi dari satu sumber sinar serta suatu fotodiode di sisi ujung pena. Ujung pena ini yang ditaruh pada code yang mau dipindai serta dibaca.Usai digeserkan secara runtut dari ujung code bar, pena ini dapat mempelajari intensif sinar dari sumber sinar. Hasilnya merupakan gelombang yang diantar ke decoder untuk diganti ke pola yang diinginkan di computer.

Itulah semua perincian terkait teknik kerja serta beberapa model dari scanning barcode. Anda tertarik lebih dalam terkait alat yang diatas? Silakan cari tahu di kiosbarcode.com Situs kiosbarcode sendiri merupakan situs penyuplai bermacam alat digital dan berbagai perangkat kasir. Oleh karena itu, segeralah kunjungi situs Kios Barcode untuk mendapatkan informasi seputar alat digital dan perangkat kasir.Sekian artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat trimakasih!

DAPATKAN SCANNER BARCODE YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : KIOS BARCODE.COM

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami: https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Mesin Kasir Touchscreen EDELWEISS Type B (Cafe & Resto)

6%

Rp 6.700.000 7.150.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.400.000
Rp 100.000
Rp 13.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage