Thursday, December 22nd 2022.

Teknologi Informasi Masa Kini

Ilustrasi Teknologi Informasi Masa Kini

Sebuah perkembangan menakjubkan yakni teknologi informasi masa kini menghadirkan sebuah keuntungan tersendiri dalam komunikasi. Sebuah sistem komunikasi yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari untuk bertukar kabar menjadi semakin krusial. Berkaca dari penemuan sosial media, hadirnya koneksi antarmanusia semakin terhubung dengan adanya berbagai perkembangan terkemuka akan sebuah jaringan bernama internet. Media sosial sebagai sebuah cara untuk mengembangkan koneksi sesama manusia menjelma kebutuhan penting itu sendiri. 

Informasi sekarang sudah menjamur dan tersebar. Digitalisasi terhadap apa yang sebelumnya adalah bentuk fisik seolah memberikan pendapat tersendiri bahwa kita sudah tidak lagi memerlukan hal yang rumit. Tidak ada lagi keharusan untuk pergi membuka buku di perpustakaan ketika hendak mencari kunci jawaban ujian, mesin pencarian dalam ponsel sudah membantu. Tidak ada lagi surat-surat yang berdatangan seminggu, sebulan, atau satu tahun sekali untuk bertukar kabar. Hilangnya ekspedisi yang lama waktu pengantarannya atau lain hal sebagainya telah menjadi sebuah perubahan baru yang berkelanjutan.

 

Apakah Hal ini Diperlukan?

Penggunaan internet sebagai dasar kebutuhan di tahun modern ini semakin menjadi. Negara Indonesia yang masuk ke dalam jajaran pengguna internet terbanyak di dunia menjadi perhatian tersendiri dalam pengelolaan informasi yang melonjak. Mulai dari kabar atau berita bohong, ujaran kebencian, penggalangan dana sampai donasi ke panti asuhan dilakukan dengan mudah lewat peramban. Jaringan yang menggunakan kabel fiber optik ini menjadi sebuah kerumitan tersendiri. Masyarakat yang tersebar di berbagai pulau yang berbeda sampai lonjakan pengguna yang tiap tahun bertambah banyak mengharuskan penyedia layanan internet berpikir keras.

Tidak semua orang memiliki akses untuk pengetahuan hingga hiburan, namun internet hadir untuk menyelamatkan. Saluran video sampai kirim kabar masih menjadi hal yang menjadi hal utama untuk menjadi penghiburan belaka. Diperlukankah sebuah kemajuan ini? Tentunya untuk mengejar ketertinggalan akan manfaat dari teknologi itu sendiri hal ini diperlukan.

 

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 5.000.000
Rp 5.000.000
Rp 2.400.000
Mesin Kasir Dahlia Series B Apotek dan Klinik

9%

Rp 9.100.000 10.000.000
Rp 5.750.000
Rp 1.100.000